Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marrone.idAvatar border
TS
marrone.id
My Personal Thread, Random Post.
Menulis apa yang ingin ditulis di Kaskus.
Netter lama, merindukan Kaskus di era jaya-jayanya.

Sudah sejak lama browsing-browsing di Kaskus, kalau tidak salah tahun 2008 apa 2009 gitu sudah mengenal Kaskus. Berawal dari bilik Warnet dan benerapa pengunjung warnet yang sering ngaskus (membuka Kaskus) akhirnya aku ikut-ikutan sering buka Kaskus juga, saat itu masih SR-an belum bergabung.

Oh iya kalau tidak salah dulu saat ane ngaskus juga masih mengalami ketika Kaskus di domain kaskus.co.id sebelum akhirnya menetap di domain Kaskus.co.id.

Yang unik dari Kaskus adalah banyak membernya (mungkin jutaan member??? termasuk dengan kloningan-kloningannya hehehe). Kaskus juga sempat menamai diri dengan tagline The Largest Indonesia Community, ya memang tak dipungkiri sih, Kaskus dari hanya sekedar komunitas online (dunia maya) mampu menjadi komunitas di real life di dunia nyata.

Dulu Kaskus member aktifnya lumayan banyak kan ya, dan sering juga saling kopi darat ataupun gathering di tingkat regional Kaskus.

Sekarang bagaimana Kaskus? Kaskus sepi, ya mungkin karena sudah lewat masa-masa jayanya dunia perforuman online. Karena memang sepertinya beberapa forum-forum yang cukup besar lainnya baik forum Indonesia ataupun forum Internasional juga tak seramai dahulu, sepertinya nyaris tidak ada generasi penerusnya di era sekarang yang doyan forum. Generasi sekarang lebih suka ke media sosial semacam Instagram dan Tiktok.

Sekarang ini di Kaskus aku sedang coba browsing-browsing dan sambil nulas-nulis seniatnya hehehe.

emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Ngacir2
0
85
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
B-Log Personal
B-Log Personal KASKUS Official
6.1KThread9.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.