Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Gandeng Taliban, Iran Tangkis Drone Israel dan Cokok 3 Agen Mossad
Otoritas Iran mengklaim telah menggagalkan serangan drone Israel yang menargetkan wilayah timur negara tersebut. Teheran juga menyatakan pihaknya berhasil menangkap tiga agen Mossad, badan intelijen Israel, di wilayahnya.

Seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Senin (6/11/2023), laporan kantor berita resmi Islamic Republic News Agency (IRNA) menyebut serangan drone Israel tersebut berhasil digagalkan dalam operasi bersama dengan Taliban yang kini menguasai Afghanistan.

Disebutkan bahwa serangan drone, yang diduga didalangi oleh Mossad itu, berhasil dicegat di wilayah timur Iran yang terletak dekat perbatasan Afghanistan pada Minggu (5/11) waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menetralisir serangan drone oleh badan mata-mata rezim Israel, Mossad, di Iran bagian timur," demikian dilaporkan kantor berita IRNA.
Baca juga:
Khamenei: Israel Kini Tak Berdaya-Bingung, Akan Lumpuh Tanpa AS

Selain menggagalkan serangan drone Israel, otoritas Iran juga berhasil menangkap tiga agen lokal Mossad dalam operasi bersama dengan Taliban. Ketiga agen Mossad itu disebut berkewarganegaraan Iran.

Penangkapan ketiga agen Mossad itu, sebut kantor berita IRNA, dilakukan oleh Kementerian Intelijen Iran yang bekerja sama dengan pemerintahan Taliban. Disebutkan juga bahwa ketiga agen Mossad itu diduga berencana melancarkan serangan drone bunuh diri terhadap target di Iran.

"Tiga agen Mossad berkewarganegaraan Iran ditangkap di area pegunungan antara Iran dan Afghanistan dalam operasi gabungan," sebut kantor berita IRNA dalam laporannya.


"Ketiga agen tersebut berencana meluncurkan drone-drone bunuh diri dari area perbatasan Afghanistan menuju target-target di Iran," demikian laporan kantor berita IRNA, tanpa menyebut lebih lanjut target yang dimaksud.

"Para tersangka akan segera diserahkan oleh otoritas Taliban ke Iran," imbuh laporan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Belum ada tanggapan resmi dari Israel maupun Mossad atas klaim-klaim Iran ini.

Baca artikel detiknews, "Gandeng Taliban, Iran Tangkis Drone Israel dan Cokok 3 Agen Mossad" selengkapnya https://news.detik.com/internasional...3-agen-mossad.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


Drone Stealth USA saja dulu pernah kena jamming sama Iran


Gandeng Taliban, Iran Tangkis Drone Israel dan Cokok 3 Agen Mossad
ahlimiliterahli
wetp794239
wetp794239 dan ahlimiliterahli memberi reputasi
0
566
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.