dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Tak Ada yang Menyangka Ternyata Ini Cara Mudah Menghilangkan Bekas Sticker Lengket



Bekas stiker yang masih menempel pada permukaan terkadang membuat kita kerepotan. Membersihkannya dengan bilasan air bahkan sama sekali tidak mampu menghilangkannya. Hal inilah yang menyebabkan sebagian orang merasa jengkel saat mendapati situasi seperti ini. Berbagai cara menghilangkan residu stiker pada permukaanpun sebenarnya sudah banyak di internet, namun dari berbagai cara tersebut tidak ada yang benar-benar membutuhkan waktu singkat untuk melakukannya.

Beberapa tips dalam menghilangkan residu stiker pada permukaan bahkan menganjurkan penggunaan zat-zat spesifik seperti baking soda ataupun wd-40 yang perlu berhati-hati dalam penggunaannya. Namun, tahukah gansis bahwa ternyata ada cara paling efektif dalam menghilangkan residu kertas yang tak pernah disadari orang-orang. Penasaran bagaimanakah cara tersebut, mari kita cermati pada thread kali ini!




Semua stiker yang menempel pada suatu objek terutama wadah dari suatu produk makanan, biasanya memiliki lem yang sangat menempel kuat pada permukaan sehingga ketika kita melepaskannya, stiker biasanya tidak akan lepas seluruhnya dan menyisakan residu lem yang merusak pemandangan. Bahkan cara pertama yang biasa kita lakukan yakni membilasnya dengan air justru sama sekali tidak dapat mengatasinya dan menyebabkan residu lem semakin melekat kuat pada permukaan benda.

Hal inilah yang menyebabkan sebagian orang mengira bahwa residu lem yang menempel tersebut sudah melekat kuat dan tidak dapat dibersihkan. Akibatnya beberapa orang justru membiarkan residu lem tersebut tetap bertahan pada permukaan benda meskipun merusak pemandangan. Banyak orang yang sudah kerepotan di awal dan mulai berpikir bahwa membersihkannya dengan cara-cara lain justru hanya menghabiskan waktu, karena kita perlu menonton tutorialnya, mengikuti step-by-step nya dengan cermat, lalu menunggu agar zat bereaksi.



Bahkan beberapa orang di antaranya banyak yang menempuh jalur brute-force dengan cara menggunakan pisau atau cutter untuk mengikisnya perlahan-lahan. Berbagai cara yang ada di internet pun nampaknya membuat orang-orang tidak sabaran dan menganggap bahwa cara-cara tersebut terlalu kompleks untuk dilakukan padahal hanya untuk menyelesaikan permasalahan sepele. Akibatnya hanya segelintir saja orang yang menyempatkan diri untuk mempelajari bagaimana reaksi kimia dalam menghilangkan bekas lem.

Namun di luar sana ternyata terdapat cara baru yang tidak akan kamu dapatkan di internet. Cara baru ini ditemukan oleh netizen bernama Edward Hall. Ia mendapati kejadian yang sama berupa bekas residu lem yang masih menempel pada permukaan. Namun nampaknya ia tak punya banyak waktu untuk memahami step-by-step cara membersihkan residu lem di internet. Akhirnya ia mencoba menggunakan zat apapun yang ada di depannya.



Hanya dengan bermodalkan pertama kali mencoba Edward Hall berhasil membersihkan residu lem dengan cara yang benar-benar tak terpikirkan sebelumnya dan mungkin belum banyak beredar di Internet. Cara tersebut tak lain dengan menggunakan sunscreen. Edward Hall dibuat terkejut dengan keberhasilannya yang begitu mudah ditempuh dalam menghilangkan residu lem ketimbang berbagai cara di internet. Hal inilah yang mendorong Edward Hall untuk membagikan cara tersebut di internet.

Adapun cara mudah dari Edward Hall tersebut adalah sebagai berikut; 1) Taruh beberapa tetes sunscreen pada tisu minyak, 2) Usap tisu minyak yang telah diberi sunscreen pada permukaan yang memiliki residu lem, 3) Ambil tisu minyak baru dan usap pada bagian yang baru dioles, 4) Voila! bekas residu lem akan bersih dalam beberapa kali usapan. Wow cara tak terduga ini rupanya bisa membersihkan bekas lem seutuhnya.



—oOo—

Ternyata itu dia cara menghilangkan residu lem pada permukaan benda. Berbagai cara di internet mungkin sudah banyak beredar, namun tidak semua cara mudah diaplikasikan. Beberapa diantaranya memerlukan reaksi kimia yang sulit dicerna oleh orang-orang awam dan banyak dianggap tidak efektif waktu hanya untuk membersihkan bekas lem. Itu dia mengapa masih banyak orang yang membiarkan bekas residu lem pada permukaan benda dan tidak membersihkannya akibat cara-cara yang terlalu kompleks. Bagaimana menurut gansis, apakah gansis memiliki cara-cara tersendiri (non-internet) dalam membersihkan bekas stiker? utarakan pendapatmu di kolom komentar!


Sumber : [url=https://darksecretsdaily.quora.com/https-www-quoraS E N S O R-What-is-your-favorite-Holy-cow-this-actually-works-trick-answer-Edward-Hall-116?ch=10&oid=133113920&share=7a4c59af&srid=hXKpun&target_type=post]Disini[/url]
jupiewan
TuanLi
afwan88
afwan88 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
576Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.