• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Wajar! Emosi Ditanya Mahalini Mualaf, Sule: Tanya Diri Sendiri Sudah Baik atau Belum?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Wajar! Emosi Ditanya Mahalini Mualaf, Sule: Tanya Diri Sendiri Sudah Baik atau Belum?


Wajar! Emosi saat Ditanya Mahalini Mualaf, Sule: Tanya pada Diri Sendiri Apakah Sudah Baik atau Belum?







Sebenarnya pertanyaan yang masih dalam tahap biasa saja, bukan termasuk penghinaan atau melecehkan tapi jikalau menanyakan sesuatu tentang masalah agama itu sepertinya sangat sensitif dan dinilai kurang sopan.

Apalagi jika pertanyaan itu tertuju pada diri seseorang maupun yang menyangkut dengan keluarganya, semua pasti merasa tidak senang karena merasa tersinggung dan ini bukan saja berlaku terhadap orang awam. Para artis pun sama, seperti yang tengah jadi perbincangan hangat di dunia maya atas pertanyaan yang tidak mengenakkan itu kepada bintang komedian dan ayah dari Rizky Febrian ini.


Quote:





Netizen bereaksi beragam terhadap respons Sule. Ada yang mengkritik sikapnya yang emosional, namun tak sedikit yang juga membelanya. Beberapa netizen menyarankan agar Sule menjawab pertanyaan tersebut dengan lebih baik, seperti mengatakan "silahkan tanya langsung pada yang bersangkutan". Namun, Sule tetap mempertahankan pendiriannya bahwa pertanyaan tersebut kurang sopan, karena menyangkut keyakinan seseorang yang merupakan hal privasi.

Pertanyaan tentang agama seseorang memang sebaiknya ditangani dengan hati-hati. Agama adalah persoalan yang sangat pribadi dan sensitif, dan tidak seharusnya dijadikan bahan perdebatan publik. Kepercayaan seseorang adalah hak mereka yang harus dihormati dan dijaga. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk menghargai privasi orang lain dan tidak melanggar batasan tersebut.


Quote:





Saya sih lebih pro ke kang Sule ya, dan juga jika melontarkan pertanyaan tentang agama seseorang juga jangan berharap minta respon baik dari orang yang ditanya. Karena itu sudah jelas artinya penanya nggak memikirkan perasaan orang tersebut, pertanyaan baik pasti ditanggapi dengan baik juga. Begitu juga dengan pertanyaan buruk dan menanyakan agama seseorang atau keluarganya maupun yang bersangkutan dengan mereka bisa dikatakan pertanyaan yang kurang baik.

Justru tanggapan Sule sudah sangat benar, sebelum kamu menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan kebaikan sebaiknya tanyakan dahulu diri anda sendiri apakah kita sudah baik atau belum?

Itu pertanyaan yang bersifat privasi dan lebih baik agar tidak perlu dilontarkan, apalagi jika sampai dilihat oleh banyak orang. Dan kalau Sule saat ditanya seperti itu kemudian emosi, saya rasa sangat wajar!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
rinandya
Kagemane4869
cor7
cor7 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.2K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.