Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Aksi Keren Elon Musk Tuai Pujian Warganet, Starlink Dukung Koordinasi Bantuan di Gaza

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Aksi Keren Elon Musk Tuai Pujian Warganet, Starlink Dukung Koordinasi Bantuan di Gaza
Israel putuskan jaringan internet Palestina, Elon Musk beri akses Starlink di Gaza


Halo agan-agan dan sista-sista! Kabar baik datang dari Elon Musk nih, pemilik perusahaan terkenal seperti Tesla, SpaceX, Boring Company, Neuralink, dan OpenAI. Beliau baru-baru ini membuat keputusan yang keren banget, yakni memberikan akses satelit Starlink untuk Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang saat ini sedang terkepung dan kehilangan akses dengan dunia luar.

Sebagai informasi, Starlink adalah layanan internet satelit yang dioperasikan oleh SpaceX. Dengan meluncurkan ribuan satelit Starlink ke orbit, SpaceX telah memungkinkan akses internet berbasis satelit ke berbagai wilayah di Bumi. Dan sekarang, Elon Musk ingin memanfaatkan teknologi canggih ini untuk membantu warga Palestina di Gaza.




Melalui akun media sosialnya, Elon Musk mengumumkan bahwa Starlink akan mendukung sambungan komunikasi bagi organisasi bantuan yang diakui internasional di Gaza. Ini adalah langkah yang sangat baik, karena dengan adanya akses internet, organisasi kemanusiaan dapat lebih mudah berkoordinasi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada warga yang terdampak.

Tentu saja, keputusan Elon Musk ini mendapat tanggapan positif dari banyak orang. Banyak yang mengapresiasi tindakan beliau untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Namun, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fasilitas ini tidak akan tersedia untuk seluruh warga Gaza, melainkan hanya untuk organisasi bantuan yang diakui internasional. Meskipun demikian, ini masih merupakan langkah besar yang patut diapresiasi.




Selain memberikan akses internet, Elon Musk juga berharap bahwa langkah ini dapat mempermudah organisasi kemanusiaan yang bekerja di Gaza. Dalam sebuah cuitan di media sosialnya, beliau menyatakan dukungannya kepada PBB dan kelompok bantuan internasional lainnya. Semoga dengan adanya akses internet dari Starlink, koordinasi dan bantuan yang diberikan dapat menjadi lebih efektif dan cepat.

Tentu jaringan internet sendiri sangat penting untuk saat ini GanSis, karena hampir semua alat dan sarana komunikasi serta penyebaran informasi bergantung pada internet, dan jaringan internet Palestina telah diputus oleh Israel sejak tanggal 27 Oktober lalu sehingga membuat bantuan dan donasi sulit disalurkan secara langsung ke wilayah Palestina.

Kebijakan Elon Musk memberikan akses satelit starlink miliknya dapat digunakan untuk menyalurkan bantuan dan donasi ini tentu mendapatkan dukungan dan apresiasi dari publik, melihat memang perlunya akses internet untuk Palestina saat ini.

Adapun alasan Elon Musk membuka akses Starlink di Gaza yaitu sebagai bentuk respon bahwa pemutusan jaringan internet oleh Israel adalah sebuah kejahatan perang, karena dengan hilangnya jaringan internet maka banyak hal tidak dapat dilakukan oleh Palestina termasuk untuk menerima bantuan dan donasi.

Jadi, bagaimana pendapat agan dan sista tentang keputusan Elon Musk ini? Apakah agan-agan merasa terinspirasi dan senang melihat teknologi yang dimanfaatkan untuk membantu orang lain? Mari kita dukung langkah baik ini dan berharap semoga bantuan dari Starlink dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Palestina di Gaza. Keep up the good work, Elon Musk!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disinidan disini
sukhoipakfa
agusn6778
kubelti3
kubelti3 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.