• Beranda
  • ...
  • Education
  • Ngeri! Densus 88 Tangkap 59 Teroris Selama Oktober 2023, Berencana Ganggu Pemilu 2024

amekachi
TS
amekachi
Ngeri! Densus 88 Tangkap 59 Teroris Selama Oktober 2023, Berencana Ganggu Pemilu 2024



Ngeri! Densus 88 AT Tangkap 59 Teroris Selama Bulan Oktober 2023 yang Berencana Menganggu Proses Jalannya Pemilu 2024, Tetap Waspada dan Jangan Mau Terprovokasi untuk Berbuat Kericuhan Gansist!







Tinggal sebentar lagi Indonesia akan menuju ke tahun 2024, sekitar 2 bulan lagi kita akan memasuki tahun politik dimana akan berlangsung ajang demokrasi terbesar di negara ini yaitu pemilu capres dan cawapres, tentunya kita masih ingat kejadian huru-hara yang terjadi saat pemilu 2019 kemarin yang sangat mencekam dan membuat khawatir banyak orang.

Semoga tidak terulang lagi di pemilu kali ini, butuh ketegasan dari aparat yang berwenang untuk mengamankan kondisi di tengah masyarakat. Kini kembali diberitakan, mungkin tak terkait dengan penyelenggaraan pemilu tahun depan tapi punya hubungannya yaitu indikasi tentang usaha para teroris untuk menganggu proses pemilu 2024 dan menyerang aparat kepolisian.


Quote:





Dari 59 tersangka yang ditangkap, 19 di antaranya merupakan anggota kelompok Jamaah Islamiyah (JI) dan 40 lainnya merupakan pengikut ISIS atau kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Anggota JI diduga berperan dalam propaganda dan penyebaran konten radikal melalui media sosial. Sementara itu, anggota JAD memiliki rencana untuk mengganggu proses tahapan Pemilu 2024 dan merencanakan penyerangan terhadap aparat Kepolisian.

Densus 88 Antiteror Polri telah berhasil mengamankan kelompok teroris ini di tengah menjelang pesta demokrasi pemilu. Tindakan mereka yang cepat dan berhasil dalam menangkap tersangka serta menyita barang bukti merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga keamanan negara.


Quote:





Mungkin bisa kita belajar atau mengambil pelajaran dari saat 2019 dulu, saat itu lagi ramai sekali pemberitaan tentang demo besar-besaran di Jakarta tepatnya di depan gedung KPU. Tapi di Tangerang yang letaknya sangat dekat dengan tempat kejadian masih biasa-biasa saja, tenang dan kondusif serta tak ada satupun salah satu warga disini mencoba memprovokasi dengan menyatakan kabar-kabar miring seperti hasil pemilu 2019 tidak adil dan lain sebagainya.

Itu sebenarnya yang paling penting, masalah teroris urusan polisi mungkin masyarakat bisa membantu dengan menjaga lingkungannya sendiri dan tetap waspada akan gerak-gerik mencurigakan disekitar kita.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
shast777asapbaby10jhon_fc
jhon_fc dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.7K
71
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Education
Education
Education
icon
22.3KThread12.9KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.