Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Daftar Barang Impor Murah yang Boleh Dijual Online: Buku, Software, Film & Musik
 Daftar Barang Impor Murah yang Boleh Dijual Online: Buku, Software, Film & Musik


Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menetapkan daftar positive list alias barang di bawah harga US$ 100 atau Rp 1,5 juta yang masih bisa diimpor melalui e-commerce. Ada empat barang yang disetujui yakni buku, software, film, dan musik.
Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan nantinya daftar positive list dievaluasi setiap enam bulan sekali. Saat ini, dibatasi hanya empat jenis barang tersebut.


"Positive list nanti dievaluasi setiap enam bulan, tapi yang sudah disepakati itu tadi buku, film, software, dan musik," kata Zulhas di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2023).

Daftar positive list akan diatur dalam perubahan Permendag Nomor 50 Tahun 2022 menjadi Permendag Nomor 31 Tahun 2023 mengenai e-commerce. Kemudian juga sudah disepakati 1.000-an lebih HS number yang post border menjadi border.

"Dikasih waktu relaksasi nanti Permendag kita selesaikan, setelah itu ada relaksasi selama satu bulan untuk sosialisasi," jelasnya.

Di saat yang bersamaan, pemerintah juga memutuskan untuk melakukan pengetatan pada impor beberapa komoditas. Beberapa produk yang bakal dibatasi mulai dari mainan anak-anak hingga produk elektronik.

"Ada beberapa produk yang sudah disepakati seperti pakaian, mainan anak-anak, obat-obatan, elektronik dan lain-lain. Kemendag sudah menyelesaikan perubahan Permendag Nomor 25 Tahun 2022," ucapnya.


(aid/ara)

https://finance.detik.com/berita-eko...are-film-musik

Makin ke sini makin makin....... Pilih Ganjar aja deh mendingan
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
486
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.