• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh Pernikahan Dini Remaja di Madura! Tidak Pertimbangkan Resiko dan Kontroversi?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Pernikahan Dini Remaja di Madura! Tidak Pertimbangkan Resiko dan Kontroversi?
Heboh sepasang remaja di Madura melangsungkan pernikahan dini, apakah tidak beresiko?


Hai agan-agan dan sista-sista KASKUS yang selalu update dengan berita viral! Ada pemberitaan yang cukup menarik nih dari Madura. Dilansir dari akun Instagram @lambeturah dikabarkan seorang bocah berusia 10 tahun asal Madura telah melangsungkan lamaran atau pernikahan. Wah, gimana tuh bisa ya? Penasaran kan? Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Video pernikahan dini tersebut viral di media sosial dan langsung mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak yang terkejut dan tidak habis pikir dengan kejadian ini. Umur segitu, gw masih ngejar layangan aja, pikir sebagian netizen.

Dalam video tersebut, terlihat seorang anak laki-laki dan perempuan yang menggunakan baju muslim. Keduanya terlihat masih kecil dan berdiri berdampingan. Anak perempuan memegang buket bunga. Wah, sudah seperti pasangan pengantin dewasa ya!




Belum lulus SD tapi sudah menikah, aneh ya?
Sontak saha banyak netizen yang heran dengan keputusan mereka. Ada yang bilang, "Apa yang ada di pikiran mereka sampai menikah di usia yang sangat muda?" dan ada juga yang mencela keluarga mereka yang turut mendukung pernikahan tersebut.

Namun, ada juga netizen yang mencoba melihat sisi lain dari pernikahan ini. Ada yang berkomentar dengan santai, "Nikah aja dulu, nanti kalau lapar pulang ke rumah masing-masing." Menghibur juga sih, ya!

Dirangkum dari sumber yang berbeda, dijelaskan bahwa video viral tersebut adalah video momen lamaran sepasang remaja asal Madura. Benar, pasangan tersebut baru berusia 10 tahun dan belum lulus dari bangku Sekolah Dasar, namun keluarganya telah mendukung untuk melakukan proses lamaran untuk jenjang yang lebih serius untuk menghindari zina antara keduanya.




Atas adanya fenomena atau kejadian viral ini, tidak sedikit netizen yang mempertanyakan pendidikan dan pemahaman orang dewasa di sekitar mereka. Apakah mereka benar-benar memahami konsekuensi dari pernikahan dini ini? Hmm, memang mengkhawatirkan ya!

Sebagaimana Agan dan Sista ketahui bersama, bahwa sebuah pernikahan membutuhkan kematangan mental dan juga kemapanan finansial, karena saat seorang pria telah berstatus sebagai suami maka mereka memiliki tanggung jawab terhadap istrinya, begitupun dengan seorang istri yang memiliki peran penting dalam keikutsertaan menjaga rumah tangganya agar langgeng.

Saat pernikahan dini diwajarkan dengan alasan menghindari zina, tentu ini menurut TS juga perlu dipertimbangkan kembali. Jangan sampai hanya akan menambah masalah bukan hanya untuk sepasang pengantin muda melainkan juga kedua keluarga besarnya

Namun, meskipun terjadi pernikahan dini, kita juga harus menghormati kebudayaan dan tradisi setempat. Ada yang berpendapat bahwa pernikahan atau lamaran dini sudah biasa terjadi di Madura. Setiap daerah memang memiliki tradisi dan kebiasaan yang berbeda-beda, ya.

Well, gimana pendapat agan dan sista tentang viralnya pernikahan dini ini? Apa agan-agan dan sista-sista setuju atau tidak setuju? Yuk, berikan pendapat agan di kolom komentar!


Konten Sensitif


Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini dan disini
agusn6778
gauntletchan
pilotproject715
pilotproject715 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.