• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Petugas Damkar yang Padamkan Kebakaran di Lepping Makassar Dipukuli Warga, Kok Bisa?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Petugas Damkar yang Padamkan Kebakaran di Lepping Makassar Dipukuli Warga, Kok Bisa?


Petugas Damkar yang Berusaha Padamkan Kebakaran di Kampung Lepping Makassar Dipukuli Warga, Kok Bisa?







Petugas pemadam kebakaran atau damkar mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu institusi dan organisasi publik yang paling berguna bagi masyarakat saat ini ya gansist, dari mengurusi tugas utama mereka yaitu memadamkan kebakaran sampai pada hal-hal yang sepele. Contohnya saja seperti kemarin di balikpapan, para mahasiswi di sebuah rumah kos-kosan yang tidak bisa membuka tabung gas 3 kilogram akhirnya minta bantuan petugas damkar untuk menolong mereka.

Tapi namanya pekerjaan ya tidak bisa berharap balasan kebaikan, senyuman dan ramah tamah dari orang yang bersangkutan. Kadang ada saja peristiwa tidak mengenakkan bahkan pada petugas damkar yang banyak orang anggap sangat berguna tersebut.


Quote:





Keributan antara petugas Damkar dan warga ini sebenarnya merupakan hasil dari kesalahpahaman. Kondisi yang serupa juga pernah terjadi sebelumnya saat pemadaman kebakaran di Jl Pongtiku, Lorong 1, Kecamatan Tallo, Makassar. Hal ini menunjukkan bahwa masalah ini bukan kasus yang terisolasi, melainkan sebuah pola yang perlu ditindaklanjuti dengan serius.

Pihak kepolisian telah dilaporkan mengenai penganiayaan yang dialami oleh petugas Damkar. Meskipun telah ada usaha untuk meredakan konflik dengan mencari kesepakatan damai, proses hukum tetap akan berjalan.


Quote:





Perbuatan yang sebenarnya tidak perlu karena sama saja artinya menyerang orang yang berusaha menolong mereka, mungkin ada sebabnya tersendiri seperti merasa petugas damkar terkesan lambat dalam memadamkan kebakaran atau bagaimana. Kadang orang yang dalam keadaan khawatir atau takut memang bisa berbuat yang diluar nalar.

Petugas Damkar Kota Makassar sendiri menganggap saat itu merasa tidak dihargai dalam usaha untuk memadamkan kebakaran di sana, kok bisa-bisanya sampai terjadi pemukulan terhadap mereka yang berniat membantu tersebut.
Namun menurut Danton 2 Damkar Kota Makassar yang selain membenarkan kejadian itu juga menyatakan bahwa chaos dengan warga itu hal yang biasa, hanya kesalahpahaman saja.


Quote:





Untuk kejadian kebakaran di Kampung Lepping, Jl Muh Tahir, Kecamatan Tamalate, Makassar, pada Senin malam 30 Oktober 2023 ini diduga karena ada salah satu warganya yang menyalakan lilin saat terjadi pemadaman listrik di kawasan padat penduduk tersebut, tidak lama kemudian sekitar jam 18.00 terjadi kegaduhan dari teriakan kebakaran daru warga.

Belum bisa dipastikan kebenaran dugaan ini karena menurut ketua RW 02 Kampung Lepping, Husein Kamal mengatakan info kebakaran dari lilin yang dibakar tersebut hanya dari penuturan warga.


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
MemoryExpress
penulis.pemula
rinandya
rinandya dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.5K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.