• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Presiden Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang di Istana Merdeka, Warganet: Netralitas!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Presiden Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang di Istana Merdeka, Warganet: Netralitas!
Presiden Jokowi undang makan siang 3 Capres, warganet titip pesan netralitas


Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat heboh dunia politik Indonesia dengan mengundang tiga calon presiden (capres) untuk makan siang bersama di Istana Merdeka. Wow, agan dan sista pasti pada penasaran, kan? Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto duduk satu meja dengan Jokowi, siapa sangka? Makan siang itu diadakan pada Senin, 30 Oktober 2023.

Bicara soal menu makan siangnya, kabarnya ada soto Lamongan dan ayam kodok, sapi lada hitam,bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur asin. Gimana, enak banget, kan? Jokowi emang jagoan dalam hal menunjukkan keberagaman, ya. Dia mengajak ketiga capres ini untuk menunjukkan bahwa dia netral dan siap menjadi presiden untuk semua orang. Mantap, sista!

Video momen kebersamaan makan siang antara Presiden dan ketiga calon Presiden tersebut pun beredar di media sosial. Dimana keempatnya terlibat pembicaraan ringan dan hangat sebagaimana disampaikan kepada pihak media.




Ketiga capres ini juga nggak ketinggalan cerita. Mereka mengungkapkan isi pembicaraan dan kesan saat makan bersama Jokowi. Wah, pasti seru banget, ya. Kita jadi penasaran apa sih yang dibahas dalam makan siang tersebut. Sayangnya, belum ada informasi yang detil mengenai pembicaraannya.

Tapi yang jelas, Cak Imin, bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, berharap makan siang tersebut menunjukkan komitmen Jokowi untuk bersikap netral dalam Pilpres 2024. Kita tunggu aja, sista, apa yang akan terjadi nanti.

Konon menurut desas-desus dan isu yang beredar, setelah ketiga Capres diundang makan siang oleh Presiden, kabarnya para Cawapres juga akan diundang makan siang oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amien GanSis. Apakah juga akan ada pembicaraan serius yang akan dibahas sebelum berlangsungnya pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang?




Kehadiran ketiga capres ini juga membuat publik bertanya-tanya apa pesan yang ingin disampaikan Jokowi. Bukannya panggilan sih, tapi lebih ke mengundang. Mungkin Jokowi ingin menegaskan bahwa dia mendukung semua tiga capres ini. Well, semoga dengan ini, politik Indonesia bisa semakin jernih dan bermartabat.

Tentu saja sebagai Presiden yang saat ini menjabat dan akan menjabat sampai berlangsungnya pesta demokrasi mendatang, Jokowi diharapkan netral dan tidak melakukan intervensi kepada masyarakat untuk siapa calon Presiden mendatang. Meskipun sebagaimana diketahui bahwa anak sulung Presiden Jokowi yaitu Gibran Rakabuming Raka juga ikut dalam kontestasi Capres-cawapres dengan menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto.

Gimana menurut agan dan sista? Apakah makan siang bersama ini bisa memberikan dampak positif untuk pilpres nanti? Yuk, kita tunggu aja perkembangan selanjutnya.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Referensi
disini dan disini
dalledalminto
kubelti3
penulis.pemula
penulis.pemula dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.