• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Pilih Netral Tanggapi Konflik Israel-Palestina, Raline Shah malah Dihujat Netizen?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Pilih Netral Tanggapi Konflik Israel-Palestina, Raline Shah malah Dihujat Netizen?


Memilih Netral dalam Menanggapi Konflik Israel-Palestina, Raline Shah malah Dihujat Netizen! Harusnya Bagaimana?









Sebenarnya dalam konflik yang terjadi di timur tengah antara Hamas dan Israel tersebut jika ada seseorang yang berpandangan netral tapi lebih pro ke Israel itu biasa saja dan hak mereka, lagi pula dalam hal ini israel adalah pihak yang diserang. Terutama di wilayah Kibbutz bahkan mencapai ribuan orang yang meninggal, namun mungkin para netizen juga menganggap sikap netral sang artis tapi cenderung memihak Israel itu sama saja mendukung aksi balasan dari israel ke Jalur Gaza yang semena-mena, brutan dan tak pandang bulu.

Aktris Raline Shah mendapat sorotan dan kritik dari netizen karena sikapnya yang dinilai netral dalam menyikapi konflik Israel-Palestina yang semakin memanas. Melalui media sosial, Raline Shah dihujat karena netizen menganggapnya tidak menggunakan keistimewaan yang dimilikinya dengan bijak.


Quote:





Sikap netral Raline Shah dalam konflik ini juga dianggap sebagai bentuk dukungan terhadap kebebasan dan perdamaian di Palestina. Ia berpendapat bahwa tidak ada orang yang sehat pikirannya yang tidak mendukung kedamaian dan kebebasan Palestina.

Kritik yang ditujukan kepada Raline Shah juga diikuti dengan seruan untuk melakukan cancel culture terhadapnya. Namun, banyak netizen lain yang menghargai sikap netralnya dan memahami bahwa setiap individu memiliki hak untuk memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda.


Quote:




Spoiler for :

Ungkapan pendapat artis berdarah Pakistan tersebut telah dihapus namun ada salah satu netizen yang mengambil tangkapan layar komentar sang artis tersebut, hingga memantik tanggapan dari netizen lain yang beranggapan sosoknya yang sebagai seorang artis itu diharap bisa bersikap tegas sebab sampai saat ini banyak korban jiwa yang tak bersalah di palestina yang jadi kebrutalan balas dendam dari militer Israel tersebut.

Namun Raline Shah tegas dalam pendiriannya bahwa memerangi segala sesuatu tidaklah harus dengan memusuhinya, dirinya berada disisi perdamaian tak peduli apa agama yang kamu percayai semasa hidup.



Konten Sensitif

Namun lagi-lagi komentarnya tersebut malah banyak dikritik oleh warganet karena sang artis tersebut dinilai justru meremehkan kekuatannya sendiri dan berharap agar artis lain tidak sepemikiran dengan Raline Shah, ribet ya gansist kalau berhadapan dengan netizen yang bahkan sudah tahu dirinya itu netral tapi tetap dipojokkan.

Yang terjadi keatas Raline Shah itu ya sebagian besar tanggapan dari warganet Indonesia, kalau diluar negeri beda lagi gansist. Setiap artis yang terbukti pro kemanusiaan dan menginginkan gencatan senjata maka akan dilabeli sebagai pro Palestina.emoticon-Big Grin

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2









MemoryExpress
yayangpalupi
putrakomang
putrakomang dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.