slukblukotoAvatar border
TS
slukblukoto
Mitsubishi Fuso Super Great Akhirnya Berubah Total
 

       Setelah selama 20 tahunan hanya mengandalkan beberapa kali model facelift, kini Mitsubishi Fuso memutuskan untuk merubah total truk paling besar miliknya, yakni Fuso Super Great. Perkenalan model baru truk besar tersebut berlangsung di ajang Japan Mobility Show (2023), Rabu (25/10).

        Sejak terakhir mengalami facelift pada 2017 lalu, perubahan pada Fuso Super Great kali ini benar-benar totalitas, mulai dari bagian eksterior, interior, hingga bagian mesin dan teknologinya. Hal tersebut merupakan wujud Mitsubishi Fuso dalam meningkatkan teknologi efisiensi, kenyamanan, serta keselamatan terhadap truk ini sesuai dengan perkembangan zaman.


      Perubahan yang paling mencolok ialah desain eksterior yang kini mengadopsi desain black belt yang juga diadopsi oleh produk truk dan bus keluaran terbaru Mitsubishi Fuso lainnya. Perubahan desain eksterior ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan sisi aerodinamis demi meningkatkan efisiensinya.


    Bagian interiornya juga dibuat direvisi desainnya sesuai dengan bahasa desain Fuso black belt terbaru. kabinnya kini lebih lapang demi mengimprovisasi pengalaman mengemudi pada truk ini. Kabin yang lebih lapang tersebut juga menawarkan lebih banyak kompartemen yang tentu saja menguntungkan pengemudi dalam menyimpan beberapa barangnya seperti kumpulan dokumen. 


     Mitsubishi Fuso juga melengkapi Super Great terbaru dengan imesin baru berkode 6R30 berkapasitas 12.800 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 394 PS dan torsi 2.000 Nm. Mesin tersebut sudah dilengkapi dua turbocharger dan teknologi BlueTec ala Mercedes Benz yang dapat meminimalisir kadar emisi gas buangnya.


      Sebagai truk hasil kerjasama antara Mitsubishi Fuso dengan Daimler Truck Group, Fuso Super Great dilengkapi dengan peralatan keselamatan canggih driving automation level 2. Salah satu fitur tersebut ialah  Active Brake Assist 6 yang dimana fitur ini sudah mendapatkan peningkatan pendeteksian objek dan jarak serta akurasinya ditingkatkan.


       Ada juga Active Side Guard Assist 2.0 dengan memasang radar di badan truk untuk mendeteksi pengendara lain yang ada di sekitar truk. Fitur tersebut mampu mendeteksi obyek sehingga memberi peringatan ketika hendak berbelok ke kanan, kiri, maupun berpindah jalur saat berkendara.


         Fitur lain adalah Front Blind Spot Information System yang fungsinya menghindari tabrak depan saat truk berjalan lurus di kecepatan rendah. Sementara itu bagian belakang truk juga dipasangi kamera mundur untuk melihat kondisi belakang truk agar lebih aman.


        Mitsubishi Fuso baru akan memasarkan Super Great untuk pasar Jepang mulai tahun 2024 mendatang. Meskipun belum diumumkan harga jual resminya, namun ada kemungkinan harganya akan lebih mahal dari Super Great saat ini yang harganya mencapai 20 juta Yen atau Rp 2,1 Miliar.




bang.toyip
gonugraha76
69banditos
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
4
538
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.