Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Tegak Lurus ke Jokowi Bikin Relawan Bobby Nasution Keluar dari PDIP
Tegak Lurus ke Jokowi Bikin Relawan Bobby Nasution Keluar dari PDIP

Sabtu, 28 Okt 2023 09:00 WIB


Relawan Bobby Nasution mundur dari PDIP Hasanul Jihadi (kanan) dan Fadli Nasution (kiri) (Nizar Aldi/detikSumut)

Medan - Hasanul Jihadi alias Jiji dan Muhammad Fadli, relawan Bobby Nasution memilih keluar dan batal menjadi bacaleg PDIP di Pemilu 2024. Mereka meninggalkan PDIP karena tegak lurus dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Jiji mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang memberikan kesempatan bagi mereka. Dia tidak menampik alasan keluar dari PDIP karena berbeda sikap soal Pilpres 2024. Mereka mengaku tetap mengikuti langkah politik Jokowi.

"Kita membenarkan bahwasanya saya Hasanul Jihadi dan teman Muhammad Fadli Nasution secara resmi kita mengundurkan diri PDI Perjuangan, sebelumnya kita mengucapkan terima kasih kepada partai karena telah memberikan kesempatan yang luar biasa sebelumnya kepada kami," kata Jiji saat di wawancara di rumah relawan Bobby Nasution di Medan, Jumat (27/10/2023).

"Tapi hari ini kami menyatakan sikap bahwasanya alasan utama pengunduran diri kita karena soal pandangan sikap kita terhadap pemilihan presiden hari ini, bahwa kita tetap Jokowisme," lanjutnya.

Mereka menilai jika dukungan Jokowi di Pilpres 2024 pasti ke Prabowo-Gibran. Sosok Gibran yang merupakan putra sulung Jokowi dan ipar Bobby juga dinilai menjadi representatif anak muda.

"Kita tetap menganggap bahwasanya hari ini Prabowo dan Gibran adalah pilihan terbaik bagi kami karena memang hari ini Mas Gibran adalah representatif anak muda dan Jokowisme kami anggap tetap berada di Mas Gibran, sehingga itu menjadi alasan utama kita," ujarnya.

Jiji mengaku jika pengunduran diri itu bukan atas instruksi Bobby. Namun, dia membenarkan jika sikap mereka tersebut tidak terlepas dari sikap Bobby Nasution.

"Hari ini sebenarnya tidak ada instruksi dari Mas Bobby, tidak ada instruksi juga dari RKBN, tetapi hari ini apa yang kami lakukan terintegrasi dan terkomunikasi dengan utuh kepada beliau-beliau hari ini," sebutnya.

Sementara itu, relawan lain bernama Muhammad Fadli Nasution juga membenarkan pengunduran dirinya dari bacaleg DPRD Medan dari PDIP. Namun dia membantah jika dia mundur karena alasan sakit.

"Coba tanyakan saja ke yang bersangkutan, apakah aku mundur karena sakit atau tidak, karena sampai saat ini aku merasa sehat," tutur Fadli.

Kabar Jiji dan Fadli mundur dari PDIP pertama kali diungkap oleh Bendahara DPC PDIP Medan Boydo HK Panjaitan.

Yang pasti ada pengurus dari PDIP Kota Medan Wakil Ketua saudara Hasanul Jihadi dia mengundurkan diri sebagai pengurus PDIP Kota Medan," kata Bendahara PDIP Medan Boydo HK Panjaitan, Kamis (26/10).

Jiji diketahui melayangkan surat pengunduran diri pada awal Oktober 2023 lalu. Atau sekitar dua pekan lalu.

"Iya (awal bulan Oktober), sekitar 2 minggu lalu," ucapnya.

Boydo mengungkapkan jika Jiji tidak menyebutkan alasan pengunduran dirinya. Namun kemungkinan karena kesibukan sehingga tidak bisa menjadi pengurus lagi.

"Dia tidak mencantumkan (alasannya), boleh lihat dia ada kesibukan mungkin seperti itu yang tidak bisa diinikan, jadi dia harus melakukan pengunduran sebagai pengurus di DPC (PDIP) Kota Medan," ujarnya.

Jiji sendiri diketahui merupakan bacaleg DPRD Sumut dari PDIP daerah pemilihan Sumut 1. Di dalam daftar calon sementara (DCS), Jiji diketahui mendapat nomor urut 6.

Boydo mengaku tidak tahu apakah Jiji juga mundur dari bacaleg PDIP. Dia pun meminta agar menanyakan hal tersebut ke PDIP Sumut.

Selain Jiji, salah satu relawan Bobby Nasution bernama Muhammad Fadli Nasution juga mundur sebagai bacaleg DPRD Medan. Dia mundur dengan alasan kesehatan.

"Ada yang untuk Kota Medan ada yang di dapil III, tapi itu mengundurkan diri bukan karena apa tapi memang statusnya karena sakit, kalau dibilang ya dia (Fadli) termasuk bagian dari relawan Bobby," tutur Boydo.

Muhammad Fadli Nasution merupakan bacaleg DPRD Medan asal PDIP dari daerah pemilihan Medan III. Dia diketahui mendapat nomor urut 5.

Jiji dan Fadli merupakan relawan Bobby Nasution yang cukup aktif di masa Bobby maju sebagai calon Wali Kota Medan pada 2020 lalu. Saat ini, Jiji menjabat sebagai penasehat Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN).

https://www.detik.com/sumut/berita/d...luar-dari-pdip
rechtelijk
muhamad.hanif.2
bukan.bomat
bukan.bomat dan 4 lainnya memberi reputasi
5
440
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.