Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Penemuan Mayat di Koja: Bapak-Balita Tewas Membusuk, Ibu Lemas

Penemuan Mayat di Koja: Bapak-Balita Tewas Membusuk, Ibu Lemas
Kurniawan Fadilah - detikNews
Minggu, 29 Okt 2023 17:22 WIB

Penampakan rumah bapak dan balita yang tewas membusuk di Koja, Jakarta Utara (Foto: Kurniawan Fadilah/detikcom)
Jakarta - Warga dihebohkan dengan penemuan mayat di Koja, Jakarta Utara. Seorang bapak dan balita berusia 2 tahun ditemukan tewas membusuk di sebuah rumah.
Peristiwa ini diketahui usai warga sekitar yang mencium bau busuk di lokasi kejadian. Berikut informasinya.


1. Awal Kasus Penemuan Mayat di Koja
Seorang pria berusia sekitar 50 tahun dan balita usia 2 tahun yang diduga anaknya ditemukan tewas membusuk di rumahnya di wilayah Koja, Jakarta Utara. Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh.


"Iya betul (mayat bapak dan anak ditemukan tewas membusuk)," kata Iver Son saat dihubungi, Sabtu (28/10/2023).

Iver Son mengatakan kedua korban ditemukan pagi tadi, Sabtu (28/10/2023). Awalnya, warga sekitar mencium bau busuk di lokasi kejadian. Saat dicek, ditemukan keduanya sudah tewas dan jasadnya membusuk.

"Jadi tadi pagi, warga mencium bau tidak sedap. kemudian melaporkan kepada Pak Babinsa dan warga sekitar, dari polsek juga datang. Dicek ternyata di dalam rumah ditemukan sesosok mayat bapak-bapak umur kira-kira 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih dua tahun," jelasnya.
Penemuan Mayat di Koja: Bapak-Balita Tewas Membusuk, Ibu Lemas

Penampakan lokasi penemuan mayat di Koja, Jakarta Utara. Bapak dan balita ditemukan tewas menbusuk di sebuah rumah. (Foto:Kurniawan Fadilah/detikcom)
2. Titik Penemuan Mayat Bapak-Balita di Koja
Mayat pria berusia 50 tahun dan balita berusia 2 tahun diduga anaknya ditemukan membusuk di rumahnya, kawasan Koja, Jakarta Utara. Polisi menyebut jenazah si ayah ditemukan di sudut ruangan.

"(Jenazah si ayah ditemukan) di dalam rumah. Di salah satu ruangan, di sudut ruangan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh saat dihubungi, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, jenazah si anak ditemukan tak jauh dari jenazah si ayah. Keduanya sudah dalam kondisi tewas membusuk.

"(Penemuan jenazah anak) tidak jauh, nggak satu tempat. Anaknya tidak jauh dari bapaknya. Dua-duanya membusuk. Kita belum bisa memperkirakan masa lamanya kedua almarhum di rumah itu, kita belum bisa, itu biar nanti dokter ya. Perlakuan analisa secara medis," ujarnya.


3. Penyebab Kematian Belum Diketahui
Iver Son menyebut belum diketahui secara pasti penyebab kematian bapak dan balita di Koja, Jakarta utara tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP.

"Belum diketahui (penyebab kematian). Tim masih melakukan olah TKP, sampai sekarang olah TKP. dari Reskrim Jakut, Polsek Koja, Puslabfor Mabes Polri, kemudian dari RS Polri Kramat Jati dan kedokteran forensik. Biarlah ahli ini bekerja nanti akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Iver Son.

4. Identitas Diselidiki
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Iver Son Manossoh menyebut pihaknya masih harus memastikan identitas pasti kedua korban melalui kartu tanda penduduk (KTP) yang ditemukan di lokasi. Saat ini, penyidik masih mendalami kasus penemuan mayat di Koja tersebut.

"Kami sudah punya data sebenarnya, tapi kan jenazah ini butuh identifikasi karena KTP-nya tidak melekat pada badan. Sementara yang kami tahu ini warga Koja, Jakarta Utara, lebih lanjut siapa korban ini, kami perlu identifikasi karena KTP tidak melekat di badannya," jelas Iver Son.

5. Istri Korban Ditemukan Lemas

"Istrinya ada di ruang tamu, duduk cuma kondisinya sudah lemas," kata Sugandi (70) tetangga depan rumah korban, Minggu (29/10/2023).

Sugandi menjelaskan petugas sempat bertanya kepada istri korban. Namun, sang istri korban tidak menjawab pertanyaan petugas.

"Di luar ibunya (istri). Bahkan (petugas) yang naik itu tanya 'kenapa kamu? Suami kamu meninggal enggak lapor ke warga?'. Dia (istri) hanya bilang 'Anak saya, anak saya!' gitu aja, enggak bisa ditanya-tanya," jelas Sugandi.

Sugandi juga menyebut anak korban yang masih hidup berada di dalam kamar. Dia menerangkan anak tersebut akhirnya diambil oleh pihak keluarga korban melalui jendela.

"Anaknya di kamar. Itu yang tadi satu hidup, satu meninggal. Jadi mau keluarkan kehalangan bapaknya tuh, bapaknya kan besar, mungkin dia (anaknya) enggak bisa melangkah barangkali," sebut Suhandi.

"Jadi ngambil anaknya itu lewat jendela karena jendelanya dibuka masuk lewat jendela. Itu diambil sama keluarganya, keluarganya kan saya kontak, yang dekat langsung datang," imbuhnya.

https://news.detik.com/berita/d-7008...suk-ibu-lemas.

Ini kasus pembunuhan atau apa ya?
Nggak disebutkan ada luka atau tidak.. Yang jelas 2 mayat sudah membusuk.
Jika sudah membusuk berarti butuh waktu beberapa hari lebih sebuah mayat membusuk.
2 orang ditemukan masih hidup tapi sudah lemas...
Kalau perampokan kayaknya sulit karena ada korban yang masih hidup 
Kalau keracunan (baik disengaja ataupun tidak) atau penyakit menimpa satu keluarga memungkinan karena 2 korban lagi masih hidup . 

Masih minim informasi..
BALI999
scorpiolama
diinamasaia
diinamasaia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
925
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.