Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Jokowi Ungkap 2 Jurus Andalannya Siapkan RI Jadi Negara Maju 2045
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia berpeluang besar menjadi negara maju pada 2045. Hal ini bisa terjadi karena Indonesia diprediksi mendapat bonus demografi yang puncaknya sekitar tahun 2030-an.

"Indonesia memiliki peluang besar dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045 berupa bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030-an. Saat itu, penduduk usia produktif kita melimpah," kata Jokowi melalui akun Instagram-nya (@jokowi), Sabtu (28/10/2023).

Meski target Indonesia emas 2045 ini masih 22 tahun ke depan, namun Jokowi ingin mewujudkannya dengan persiapan matang sejak jauh-jauh hari.

Oleh sebab itu dia sudah menyiapkan dua strategi besar, yaitu mempersiapkan sumber daya manusia dan melakukan hilirisasi industri.

"Kita memanfaatkan peluang tersebut di antaranya dengan dua strategi besar yaitu mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia dan melakukan hilirisasi industri," jelasnya.

Menurutnya dua hal ini menjadi penting. Seperti untuk persiapan daya manusia yang mumpuni dirasa dapat membuat produktivitas negara kedepannya terus meningkat. Sedangkan untuk hilirisasi, Jokowi menegaskan sumber daya alam Indonesia harus memiliki nilai tambah agar bisa dimanfaatkan masyarakat secara luas.

"Sumber daya manusia kita persiapkan untuk memasuki pangsa kerja dengan produktif. Sumber daya alam yang kita miliki harus bernilai tambah dan menyejahterakan rakyatnya. Mari Bersama Majukan Indonesia," ungkap Jokowi

https://finance.detik.com/berita-eko...-maju-2045/amp

Jokowi itu manusia paling sempurna di dunia emoticon-Matabelo
bukan.bomat
Tambeha
BALI999
BALI999 dan 3 lainnya memberi reputasi
0
287
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.