Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Canggih, Kehebatan Mitznefet Topi Koki Dipakai Tentara Israel, Bikin Musuh Terkecoh!



Canggih, Kehebatan Mitznefet Topi Koki yang Dipakai oleh Tentara Israel, Bikin Musuhnya Terkecoh dan Bingung!







Salah satu hebatnya kemajuan teknologi zaman sekarang tentu saja adalah dalam bidang militer ya gansist, mungkin di beberapa dekade yang lalu adalah munculnya tank, pesawat tempur, radar, rudal balistik dan berbagai macam lainnya.

Tentu teknologi itu juga termasuk dalam seni kamuflase agar tak terlihat oleh musuh-musuh mereka, biasanya dulu para tentara akan menutupi topi mereka dengan rumput atau tanaman hias agar bisa mengelabuhi musuhnya.


Quote:





Perusahaan Israel telah mengembangkan berbagai senjata dan peralatan inovatif untuk mempersiapkan pasukan mereka dalam menghadapi pertempuran di masa depan. Salah satu inovasi yang menarik adalah penggunaan topi koki yang disebut mitznefet. Meskipun secara visual mirip dengan topi koki yang biasa dipakai di dapur, mitznefet memiliki fungsi yang jauh lebih penting di medan pertempuran.

Mitznefet pertama kali digunakan oleh tentara Israel pada tahun 1994 dan telah membuktikan keefektifannya. Topi ini bukan hanya sebagai perlindungan fisik, tetapi juga dapat menyembunyikan keberadaan prajurit di medan terbuka. Seperti helm-helm lainnya, mitznefet mencegah cahaya memantul yang bisa mengungkapkan posisi pasukan kepada musuh.


Quote:





Sejak diperkenalkan, mitznefet telah banyak digunakan oleh pasukan reguler dan bahkan telah menjadi bagian standar dari perlengkapan tentara Israel. Meskipun belum secara resmi diadopsi oleh negara lain karena batasan ekspor, mitznefet Agilite MultiCam tetap tersedia untuk pembelian komersial, termasuk di Amerika Serikat.

Kehebatan mitznefet sebagai topi koki tentara Israel tidak boleh dianggap enteng. Inovasi ini telah memberikan keunggulan taktis bagi pasukan dalam menyembunyikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka beroperasi. Dengan semakin majunya teknologi militer, kita bisa berharap akan muncul lebih banyak lagi inovasi seperti mitznefet yang akan meningkatkan kemampuan pasukan dalam pertempuran di masa depan.

Perlu dicontoh nih untuk Indonesia, tapi kalau perang di hutan rimba sih sepertinya masih lebih cocok menggunakan topi dihiasi tanaman karena sangat berguna untuk mengecoh musuh. Kalau topi mitznefet lebih cocok dipakai dalam perang kota, dimana para tentara harus sigap dan cermat untuk menentukan manakah yang termasuk tentara, milisi, orang-orang bersenjata atau warga sipil biasa.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bocilural
yayangpalupi
putrakomang
putrakomang dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.