Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Nissan Juke Terjepit di Jalan Sempit, Sista yang Jadi Pengemudinya Salahkan GPS

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Nissan Juke Terjepit di Jalan Sempit, Sista yang Jadi Pengemudinya Salahkan GPS
Quote:


Pepatah yang mengtakan jika wanita tak pernah salah mungkin memang benar adanya Gan, dan kejadian di Wales ini adalah buktinya. Menurut laporan BBC, mobil SUV Nissan Juke yang dikendarai Sista dari Amerika bersama seorang temannya terjepit di sebuah jalan setapak yang ada di kota Tenby. Tembok di kedua sisi jalan menghimpit mobil dan membuatnya tak bisa bergerak. Kejadian itu terjadi pada Kamis pagi (05/10/2023).

Stephen Lowe warga setempat mengatakan bahwa, sebelumnya belum ada orang yang membawa mobil melintasi jalan setapak tersebut. Diduga pengemudi mobil salah dalam menentukan jalur memakai GPS, sehingga membuat mereka melewati jalan sempit tersebut. Penumpang mobil tersebut adalah dua orang wanita asal Amerika. Mereka datang ke Wales untuk berwisata. Keduanya kemudian menyewa mobil untuk menuju Pulau St Catherine, yang terletak di pantai terdekat.

Stephen Lowe dan rekan-rekannya, kemudian menyusun rencana untuk menarik mobil ke belakang menggunakan winch yang terletak di bagian paling atas jalan setapak. Proses menarik kembali Nissan Juke tersebut memakan waktu lebih dari empat setengah jam. Bahkan, sempat ada pembicaraan untuk memotong mobil tersebut, agar bisa dievakuasi. Tapi, rencana itu dibatlakan karena mobil itu masih baru.

Dan yang lebih menjengkelkan, setelah mobilnya terjebak di jalan sempit itu, dua Sista asal Amerika itu meninggalkan mobilnya begitu saja. Keduanya justru kembali ke hotel dengan menaiki kereta, mereka menyalahkan GPS karena telah memandu ke jalan yang salah. Sebagai tambahan, lokasi jalan srtapak itu dekat dengan stasiun RNLI di Tenby, Pembrokeshire.

Quote:


Oh ya Gan, TS mau cerita sedikit dengan Nissan Juke yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2011 dan akhirnya berhenti dipasarkan dan diproduksi di Indonesia pada April 2020. Hal ini dilakukan karena penjualannya yang terus menurun. Padahal Nissan sudah punya pabrik untuk perakitan Juke di Indonesia, dan pabrik itu terpaksa harus ditutup. Perkitan terkahir di Indonesia dilakukan pada September 2018.

Nissan Juke dipasarkan di Indonesia memakai mesin berkode HR15DE. Japasitas silindernya 1.498 cc yang mengahsilkan torsi 150 Nm dan daya maksimum 114 PS. Transmisinya sudah otomatis dengan mengusung fitur XTRONIC CVT. Dulu, di Indoneisia mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 300 jutaan. Harga ini berimbang dengan berbagai fitur yang dihadirkan pada bagian eksterior dan interiornya. Pada Juni 2022 lalu, Nissan memperkenalkan Juke Hybrid di Eropa, menandakan jika Nissan siap mengubah SUV kebanggaannya ini menjadi mobil yang ramah lingkungan.

Quote:


Dan sebagai penutup, himah dari kejadian ini adalah kita harus lebih hati-hati dalam menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan, apalagi jika kita berkendara di negara orang. Selain mengandalkan GPS, jika merasa bingung terkait jalan yang hendak dituju, sebaiknya bertanya kepada warga/masyatakat setempat. Demikian tulisan kali ini, semoga Agan dan Sista bisa mengambil hikmahnya, sampai jumpa emoticon-Cendol (S)




---------------




Referensi Tulisan: BBC&
Sumber Foto: sudah tertera
kubelti3
sukhoipakfa
MemoryExpress
MemoryExpress dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.1K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.