Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Putra Pendiri Hamas yang membelot, Sebut Ayahnya Ingin Ciptakan Negara Islam Global


Putra Pendiri Hamas yang Membelot ke Israel Sebut Ayahnya Ingin Ciptakan Negara Islam Global

WASHINGTON - Mosab Hassan Yousef, putra salah satu pendiri Hamas Sheikh Hassan Yousef, yang membelot menjadi mata-mata Israel mengungkap tujuan utama Hamas. Menurutnya, ayahnya dan para petinggi Hamas ingin memusnahkan orang-orang Yahudi dan menciptakan negara Islam global. Mosab Hassan Yousef, yang dijuluki sebagai "Pangeran Hijau" atau "Green Prince" telah membelot dan menjadi mata-mata Israel antara 1997 hingga 2007. Informasi intelijen yang dia berikan kepada Israel telah menggagalkan berbabagai serangan Hamas, termasuk serangan bom bunuh diri. Dia sekarang tinggal di Amerika Serikat (AS) dan sedang mencari suaka di negara tersebut.

Dalam serangkaian wawancara dengan media AS, Yousef memperingatkan bahwa ayahnya dan Hamas tidak akan puas hanya dengan mengambil alih wilayah Palestina saja, dan bahwa mereka sedang berperang dalam perang agama yang tidak ada habisnya bagi mereka. "Mereka adalah gerakan keagamaan, inilah yang membuat semua orang takut untuk mengatakannya. Jika Hamas adalah sebuah gerakan politik, kita bisa memuaskan ambisi politik mereka," katanya, seperti dikutip dari CNN, Rabu (25/10/2023).

Menurutnya, Hamas adalah gerakan keagamaan yang tidak percaya pada batas-batas politik—mereka ingin mendirikan negara Islam di atas puing-puing negara Israel. “Ini bukanlah akhir karena ambisi mereka bersifat global. Mereka pada akhirnya ingin mendirikan negara Islam, negara Islam global,” katanya kepada Jake Tapper dari CNN. Dia juga mengatakan kelompok perlawanan Palestina yang berkuasa di Gaza tersebut memulai perang dengan Israel setiap beberapa tahun ketika mereka "membutuhkan uang". "Perang ini, Israel tidak memulainya. Hamas memulai perang ini. Hamas, darah demi uang, mereka memulai perang setiap beberapa tahun ketika mereka menginginkan uang, mereka menumpahkan darah anak-anak dan ini harus dihentikan. Ini harus dihentikan. Ini harus berakhir," paparnya.

"Sayangnya harganya tidak akan murah," paparnya. "Saya merasa sangat kasihan pada Israel karena mereka harus masuk ke Gaza di mana terdapat jebakan di mana-mana...Saya tidak tahu berapa banyak tentara Israel yang harus mati untuk menghancurkan Hamas," lanjut dia. Yousef kemudian muncul di Fox News, di mana dia mengatakan kelompok Hamas lebih berbahaya dibandingkan ISIS. "Lihatlah perpecahan dan kebingungan global karena Hamas. Mereka membuat kami bertekuk lutut karena kebrutalan dan barbarisme mereka. Kebrutalan bahkan meremehkan tindakan Hamas," katanya. "Hamas adalah sebuah gerakan keagamaan, dan mereka adalah gerakan keagamaan yang mengamuk melawan Israel. Media arus utama tidak bisa mengatakan hal ini karena mereka takut memicu perang agama," imbuh dia. Selain menggulingkan Hamas di Gaza, dia mengatakan Israel juga perlu menyingkirkan kepemimpinan kelompok tersebut. "Mereka harus berurusan dengan kepala ular di Doha, Beirut—di manapun mereka memotong kepala ular dan membiarkan ekornya mati. Kita bisa menggulingkan mereka," katanya. Ayah Yousef, Sheikh Hassan Yousef, termasuk di antara 60 pemimpin Hamas yang ditahan pekan lalu setelah penggerebekan pasukan Israel di Tepi Barat. Ketika Yousef mengungkapkan pembelotannya, dan bahkan pemurtadannya—di mana dia keluar dari Islam—sang ayah kala itu memutuskan untuk tidak mengakuinya sebagai anak.

sumber
tepsuzot
aloha.duarr
aloha.duarr dan tepsuzot memberi reputasi
2
444
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.