Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Netizen Dukung MARC KLOK Jadi Ketua PSSI dan Menteri Olahraga! Apa Alasannya?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Netizen Dukung MARC KLOK Jadi Ketua PSSI dan Menteri Olahraga! Apa Alasannya?
Netizen Dukung MARC KLOK Jadi Ketua PSSI dan Menteri Olahraga! Apa Alasannya?
Sumber Gambar

Marc Klok, pemain sepak bola asal Belanda yang telah memperoleh kewarganegaraan Indonesia, merupakan seorang pemain profesional yang saat ini bermain sebagai gelandang untuk klub Liga 1 Persib Bandung dan tim nasional Indonesia. Klok lahir di Amsterdam dan dibesarkan di sana. Ia memiliki visi untuk menginspirasi, memotivasi, dan mengedukasi orang-orang di seluruh dunia, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Melalui cerita, keahlian, dan merek pribadinya, Klok ingin mempromosikan perubahan positif.

Awal karier Marc Klok di Indonesia tidaklah mudah. Ia bahkan pernah dihina oleh teman-temannya di Belanda karena keputusannya untuk bermain sepak bola di Tanah Air. Meskipun pada usia muda banyak pemain Indonesia yang bercita-cita bermain di Eropa, Klok justru memilih untuk memulai karier profesionalnya di Indonesia. Keputusan ini mendapat tentangan dari banyak pihak, termasuk teman-teman Klok sendiri.

Tentangan tersebut seolah-olah memiliki alasan yang kuat. Saat itu, Klok baru berusia 23 tahun ketika ia memutuskan untuk hijrah ke Indonesia. Biasanya, Indonesia dan negara-negara Asia lainnya dianggap sebagai tujuan akhir bagi para pemain sepak bola sebelum pensiun. Namun, Klok tidak membiarkan hinaan tersebut menghentikannya. Ia telah membuktikan bahwa keputusannya tepat dengan mencapai kesuksesan dan menjadi bintang di Persib Bandung.

Netizen Dukung MARC KLOK Jadi Ketua PSSI dan Menteri Olahraga! Apa Alasannya?
Sumber Gambar

Selain berkarir sebagai pemain sepak bola, dalam setahun terakhir Klok juga aktif mengembangkan yayasan miliknya yaitu Marc Klok Foundation. Tujuan dibentuknya yayasan tersebut untuk membantu anak-anak berkebbutuhan khusus supaya bisa berani meraih cita-cita mereka. Belakangan ini, Klok Foundation menggelar kegiatan pembangunan blok sekolah SLB Budi Mulia di Cililin, Bandung Barat.

Marc Klok juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berfoto bersama anak-anak di SLB Budi Mulia. Kegiatan-kegiatan positif Klok ini pun mendapat reaksi positif oleh netizen di Instagram. Banyak yang menyamakan Klok dengan CR7 yang juga sering melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini. Apalagi untuk pendidikan anak berkebutuhan khusus.

Akibat kegiatan baiknya ini, banyak netizen yang mulai meminta supaya kelak Marc Klok menjadi ketua PSSI. Tidak hanya itu, netizen juga berharap supaya nantinya Marc Klok juga bisa menjadi Menteri Olahraga di Indonesia. Klok sendiri saat ini masih aktif menjadi pemain di Timnas dan juga di klub Persib Bandung. Terlihat dari kolom komentar Instagramnya, banyak yang memintanya jadi ketua umum PSSI dan Menteri Olahraga.

Netizen Dukung MARC KLOK Jadi Ketua PSSI dan Menteri Olahraga! Apa Alasannya?
Sumber Gambar

Jabatan Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) merupakan posisi kepemimpinan tertinggi dalam organisasi sepak bola nasional. Sesuai dengan statuta PSSI, masa jabatan Ketua Umum dibatasi hingga tiga kali periode jabatan. Setiap Ketua Umum bertanggung jawab untuk melaksanakan keputusan Kongres PSSI dan Komite Eksekutif, serta memastikan fungsi efektif Badan PSSI agar mencapai tujuannya.

Selain itu, PSSI juga memiliki Badan Yudisial yang bertugas menangani sengketa dan pelanggaran etika dalam organisasi. Badan Yudisial PSSI memiliki peran penting dalam menjaga keadilan dan integritas dalam pengelolaan sepak bola di Indonesia. Karena perannya yang begitu penting, maka penting juga untuk memilih pemimpin atau ketua yang tepat untuk mengelola PSSI.

Kini, Klok terus mengembangkan karier sepak bolanya dengan Persib Bandung. Bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2021 setelah meninggalkan Persija Jakarta, Klok telah menjadi bagian penting dalam skuad Persib. Dengan penampilan yang konsisten dan kontribusi yang signifikan, ia telah membuktikan bahwa keputusannya untuk bermain di Indonesia adalah keputusan yang tepat.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian sendiri apakah setuju Marc Klok jadi ketua PSSI? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
mancitybest
64m64n9s
64m64n9s dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
84
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.