ahlimiliterahliAvatar border
TS
ahlimiliterahli
Kocak, Jurnalis Pro-Israel Pura-Pura Merunduk dari Serangan Hamas


Hot Topics:

Internasional

Timur Tengah

Senin , 23 Oct 2023, 13:28 WIB

Kocak, Jurnalis Pro-Israel Pura-Pura Merunduk dari Serangan Hamas

Jurnalis di Israel pura-pura berlindung dari serangan Hamas

Red: Esthi Maharani

    

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Sebuah video beredar di dunia maya yang memperlihatkan seorang jurnalis sedang merunduk. Ia menggunakan jaket pelindung dan merunduk di tanah sambil melaporkan peristiwa. Disebutkan, jurnalis Rumania itu sedang berlindung dari serangan hamas.



Masalahnya, di belakang jurnalis tersebut terlihat sejumlah orang sedang lalu lalang. Ada yang sedang berjalan kaki, bahkan beberapa kali terlihat orang sedang bersepeda. Sontak video itu mendapat ejekan dari warga net dan menyebut sang jurnalis sebagai ratu drama karena melaporkan peristiwa yang tak ada.

A Romanian pro-#Israel journalist in occupied #Palestine ducks for cover from resistance rockets, although people casually walk and cycle in the background. pic.twitter.com/ofkrbMUhWe — Quds News Network (@QudsNen) October 22, 2023


Perang Palestina-Israel berlangsung sejak Sabtu (7/10/2023) lalu ketika Hamas mulai melakukan Operasi Badai Al Aqsa, yakni serangan mendadak dari segala penjuru, termasuk serentetan peluncuran roket dan penyusupan ke Israel lewat jalur darat, laut, dan udara.


Hamas mengungkapkan bahwa operasi tersebut sebagai balasan atas penyerbuan terhadap Masjidilaksa di wilayah Yerusalem Timur yang diduduki, dan peningkatan kekerasan oleh pemukim Israel terhadap warga Palestina.


 

Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi untuk menargetkan Hamas di Jalur Gaza. Aksi balasan tersebut meluas hingga memutus pasokan air dan listrik ke Jalur Gaza sehingga memperparah kondisi kehidupan di wilayah yang terkepung sejak 2007.


https://www.google.com/url?sa=t&sour...ixFI9naDK367Ai



Lho ini bukannya wartawan Reuters wifi, media rujukan yah yg katanya kredibelemoticon-Leh Uga

dragunov762mm
indrastrid
MemoryExpress
MemoryExpress dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.