amekachiAvatar border
TS
amekachi
Beli Nasi Padang Penjualnya Jepretkan Karet saat Bungkus Makanan? Ini Alasannya!



Pernah Punya Pengalaman Beli Nasi Padang Kemudian Penjualnya Jepretkan Karet saat Bungkus Makanan Gansist? Ini Alasannya!







Sebenarnya tentang ini baru terngiang di pemikiran saya padahal sering sekali mengalaminya sendiri, yaitu pertanyaan kenapa sih para penjual nasi Padang hampir selalu jepretkan karet saat membungkus makanan? Mungkin sudah tahu ya agan dan sista dimari kalau emang sering pesan makanan di rumah makan Padang. Itu bukan hanya diikat dengan tali karet namun juga sembari ditarik, dijepret sampai bunyi.

Pertanyaan semacam ini juga muncul dari beberapa netizen di media sosial dan banyak menuai tanggapan serta komentar menandakan rasa penasaran mereka semisal, iya sering mengalami namun nggak tau artinya apa dan juga ada komentar kocak seperti:

"Itu njepret karetnya keras banget, mungkin maksudnya biar warteg sebelah tahu bahwa di rumah makan sini lagi rame pembeli."emoticon-Big Grin


Quote:





Yang kedua adalah penuturan dari Zulkifli Chaniago seorang penjual nasi Padang yang telah menekuni bisnisnya di Jakarta sejak tahun 1990 ini menuturkan, penggunaan karet ya sama saja dengan penjual makanan lainnya agar nasi dan lauk pauk tidak mudah tumpah.

Sedangkan untuk menjepretkan karet hanyalah salah satu cara agar bikin semangat dan suasananya jadi ramai menyenangkan, bikin semangat serta memancing pembeli untuk datang dan Zulkifli pun menyatakan jika pembeli setia rumah makan mereka pun sebenarnya sudah sangat familiar dengan cara pelayanan dirinya itu.


Quote:




Konten Sensitif

Praktek semacam jepret karet itu mungkin yang bisa dicontoh daripada niat bikin laris dagangan tapi malah merugikan pembelinya.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
putrakomang
bakwan.kemaren
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 28 lainnya memberi reputasi
29
4.1K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.