lifeisrealAvatar border
TS
lifeisreal
Luhut Pandjaitan Dikabarkan Mengundurkan Diri


Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju. Kabar itu dibenarkan seorang sumber di Kemenko Marves saat dikonfirmasi Beritasatu.com, Selasa (24/10/2023).


"Iya," kata sumber itu.

Berdasarkan informasi, pengunduran diri Luhut ini terkait dengan kondisi kesehatannya. Luhut diketahui sedang sakit dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menteri BUMN untuk menjalankan tugas harian menko marves ad interim.



Sebelumnya, kabar pengunduran diri Luhut ditepis Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Bahlil mengaku tidak mendengar kabar pengunduran diri Luhut tersebut.

"Tidak kok, saya tidak dengar ya," ujar Bahlil Lahadalia, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Bahlil mengatakan, kondisi kesehatan Luhut Pandjaitan yang tengah sakit terus membaik. Dia meminta publik untuk terus memanjatkan doa agar Luhut dapat segera pulih dan beraktivitas normal kembali.

"Alhamdulillah, Opung (Luhut) sudah membaik. Insyaallah kita doakan biar cepat pulih bisa kembali untuk beraktivitas seperti sedia kala," ujar Bahlil.

Diberitakan, Luhut Pandjaitan melalui akun Instagram pribadi-nya @luhut.pandjaitan pada Selasa (10/10/2023) mengaku disarankan dokter untuk beristirahat selama beberapa hari. Kondisi kesehatan Luhut tiba-tiba melemah setelah menghadiri suatu kegiatan.

"Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tidak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," katanya.


Kemudian, Luhut dibawa istrinya ke salah satu rumah sakit di Jakarta. Luhut selama beberapa hari tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

Setelah mendapat tawaran dari koleganya, yaitu Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan, Luhut Pandjaitan menjalani tahap pemulihan di Singapura. Selain itu, Luhut melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif.

Presiden Jokowi telah menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjalankan tugas harian sebagai Menko Marves Ad Interim untuk menggantikan sementara Luhut Pandjaitan yang sedang sakit.


https://www.beritasatu.com/nasional/...medium=twitter

kerasa gak ada opung
ekonomi mulai goyah

gws pung emoticon-Turut Berduka
muhamad.hanif.2
pilotproject715
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.