Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.barbarian.Avatar border
TS
.barbarian.
Pindahkan Lokasi Deklarasi, Ratusan Relawan Pro Gibran Tetap Solid
Pindahkan Lokasi Deklarasi, Ratusan Relawan Pro Gibran Tetap Solidl

Relawan Pro Gibran (Prabowo-Gibran)

Senin, 23 Oktober 2023 13:54 PM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Relawan Pro'Gibran (Prabowo-Gibran) Sulawesi Selatan, Umar Hankam merasa geram terhadap adanya isu larangan deklarasi salah satu jejaring pemenang Pilpres 2024 pasangan Capres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami sangat sayangkan bila hal itu benar adanya. Dan jangan coba-coba ganggu kami, kalau ada penolakan yang melarang anak-anak muda menggelar deklarasi pencapresan Gibran," tutur Umar Hankam, Senin (23/10/2023).

Dikatakan oleh Ketua bersama Barisan Anak Kolong (BARAK) Sulsel itu. Prabowo ataupun Gibran belum ditetapkan KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden dan menurutnya semangat anak muda dalam memimpin itu harus disupport.

Pak Prabowo dan Mas Gibran inikan baru kemarin diusung oleh partai pengusung sementara Relawan Milenial Prabowo-Gibran Makassar deklarasi sebelum partai politik memberikan usungannya terhadap Menhan dan Wali kota Solo itu," ucap Umar Hankam.

Umar Hankam yang juga ketua Barisan Anak Kolong (BARAK) merupakan suatu wadah tempat berkumpulnya anak-anak TNI yang pernah tinggal tangsi militer seperti Asrama Kodam dan Asrama Batalion dimana orang tua mereka masih berdinas di militer.

Diketahui Ketua Relawan Milenial Prabowo-Gibran Makassar Takbir Ratul Ihram, Ahad (22/10) bakal menggelar deklarasi di monumen Mandala, Makassar

Takbir Ratul Ihram, merasa izin penyelenggaraannya ditolak. Akibat penolakan deklarasi itu di Monumen Mandala dipindahkan di samping Hotel Teras Kita, jalan Pettarani Makassar.

Walau lokasinya dipindahkan, deklarasi dukungan pada Gibran ini tetap dihadiri ratusan relawan milenial dari berbagai kalangan dan profesi. Pesertanya pun berasal dari berbagai daerah.

Menurut Ketua Relawan Milenial Prabowo-Gibran Makassar Takbir Ratul Ihram, deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran ini terdiri dari relawan milenial Gibran Kota Makassar dan daerah lainnya, juga hadir relawan Prabowo-Gibran Provinsi Sulsel.

"Relawan milenial ini jangan dimaknai sebagai relawan yang hanya terdiri dari orang muda, namun lebih pada jiwa dan semangat milenialis yang ada pada diri kita. Jiwa yang mampu berpikiran terbuka dan berjiwa inklusif sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman," imbuhnya.

https://rakyatsulsel.fajar.co.id/202...n-tetap-solid/

22 Oktober 2023

Pindahkan Lokasi Deklarasi, Ratusan Relawan Pro Gibran Tetap Solid

Deklarasi Gibran Milenial mendukung Gibran Rakabuming Raka untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto terus mengalir. Tetapi Deklarasi yang diagendakan di Makassar terkendala izin dari Pemprov Sulsel.

Rencana awalnya, deklarasi ini digelar di depan Monumen Mandala, namun merana izin penyelenggaraannya ditolak Pj. Gubernur Sulsel, Kadis dan Kepala UPT, maka terpaksa deklarasi tersebut dipindahkan di samping Hotel Teras Kita, jalan Pettarani Makassar.

Walau lokasinya dipindahkan, deklarasi dukungan pada Gibran ini tetap dihadiri ratusan relawan milenial dari berbagai kalangan dan profesi. Pesertanya pun berasal dari berbagai daerah.

Menurut Ketua Relawan Milenial Prabowo-Gibran Makassar Takbir Ratul Ihram, deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran ini terdiri dari relawan milenial Gibran Kota Makssar dan daerah lainnya, juga hadir relawan Prabowo-Gibran Provinsi Sulsel.

“Relawan milenial ini jangan dimaknai sebagai relawan yang hanya terdiri dari orang muda, namun lebih pada jiwa dan semangat milenialis yang ada pada diri kita. Jiwa yang mampu berpikiran terbuka dan berjiwa inklusif sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman”, imbuhnya.

Saat ditanya mengapa menjatuhkan pada Gibran sebagai cawapres Prabowo, Takbir menegaskan bila Gibran merupakan figur pemimpin muda yang sangat cerdas dan pemimpin daerah (wali kota Solo) yang telah menunjukkan prestasi kepemimpinannya.

Pindahkan Lokasi Deklarasi, Ratusan Relawan Pro Gibran Tetap Solid

“Mas Gibran adalah representasi kaum muda milenial yang kreatif dan paham jiwa dan karakter kaum milenial yang saat ini jumlah pemilih minelial menempati posisi terbanyak dalam jumlah pemilih”, katanya.

Karena itu, katanya, deklarasi ini menjadi langkah awal untuk menciptakan gelombang besar dukungan ke depan.

“Kami sangat percaya, bila warga Makassar dan Sulsel sepaham dengan harapan kami untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang mandiri, berdiri di atas maki sendiri serta menjadi negara maju yang bermartabat dan dihormati masyarakat internasional” katanya.

Lalu yang jadi pertanyaan, mengapa deklarasi Gibran Minelial ini tidak mendapat izin digelar di depan Monumen Mandala?

Deklarasi ini dianggap sebagai langkah awal dalam menciptakan gelombang besar dukungan untuk Gibran dan Prabowo ke depan. Takbir optimis bahwa warga Makassar dan Sulawesi Selatan akan mendukung harapan mereka untuk membuat Indonesia menjadi negara yang mandiri, maju, dan dihormati di mata masyarakat internasional.

Namun, pertanyaan muncul mengenai alasan penolakan izin untuk menggelar deklarasi di depan Monumen Mandala.

Beberapa spekulasi beredar bahwa penolakan ini disebabkan oleh kekhawatiran bahwa Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan tidak lagi netral dalam pemilu dan telah memihak salah satu partai dan calon presiden tertentu.

Ini tercermin dalam hubungan yang terlihat antara Pj. Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto, yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo di Sulawesi Selatan, yang dipercayai telah menjadi Pj. Gubernur berkat dukungan dari salah satu partai.

Situasi ini menunjukkan bagaimana dinamika politik lokal dapat memengaruhi perizinan kegiatan politik, menciptakan tantangan dalam upaya para pendukung Gibran dan Prabowo untuk menyuarakan dukungan mereka di Sulawesi Selatan. Kendati demikian, semangat para milenial dalam deklarasi ini tetap kuat, menunjukkan bahwa generasi muda sangat aktif dalam ikut membentuk masa depan politik Indonesia.


Pindahkan Lokasi Deklarasi, Ratusan Relawan Pro Gibran Tetap Solid

https://zonanusantara.com/kontrovers...n-dan-prabowo/

Eh di lapangan ada yg panik ternyata ya...
Takut kalah ya..


emoticon-Leh Uga

Quote:
Diubah oleh .barbarian. 24-10-2023 10:17
pesulap.merah
maroonia
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
210
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.