Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Rakyat Gaza Dibantai Zionis, di Mana Pemimpin Muslim?
Rakyat Gaza Dibantai Zionis, di Mana Pemimpin Muslim?

GAZA - Kepedulian para pemimpin Muslim dan negara-negara Islam di dunia patut dipertanyakan karena membiarkan rakyat Gaza dibantai oleh tentara Zionis Israel . Para pemimpin Islam hanya bersuara dan beretorika, tetapi mereka tidak bergerak dan bertindak. “Apa yang terjadi di Gaza adalah perang Holocaust Nazi, yang diduga merupakan pembersihan etnis,” kata Sekretaris Jenderal Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) Ali Muhiuddin Al-Qurra Daghi, dilansir Anadolu. “Ketika kita melihat Gaza terbakar dan rakyatnya menderita, kita mendapati diri kita menghadapi salah satu tragedi kemanusiaan terbesar di zaman modern,” kata Ali Muhiuddin Al-Qurra Daghi pada X. “Anak-anak dibunuh dan perempuan sekarat, sementara rakyat Palestina berusaha mempertahankan tanah dan hak-hak mereka,” katanya. Konflik di Gaza, yang dibombardir Israel sejak 7 Oktober, dimulai ketika Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak yang mencakup serangkaian peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara. Dikatakan bahwa serangan tersebut merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Israel. Militer Israel kemudian melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza. Tentara Israel terus menargetkan Gaza dengan serangan udara intensif yang telah menghancurkan seluruh lingkungan, menewaskan 4.651 warga Palestina, termasuk 1.873 anak-anak dan 1.023 wanita, dan melukai 14.245 orang, menurut Kementerian Kesehatan Gaza. Sementara angkanya mencapai lebih dari 1.400 orang di Israel. “Gambar dan laporan yang kami terima dari Gaza menunjukkan tragedi yang dialami rakyat Palestina, namun pertanyaannya adalah: di mana penguasa Muslim?” dia bertanya. “Di manakah orang-orang yang mengaku sebagai orang yang mempunyai hati nurani?” dia mempertanyakan, sambil menekankan: “Barbarisme dan kekejaman brutal yang dialami masyarakat Gaza memerlukan intervensi dan dukungan dari para pemimpin dan penguasa Muslim Arab.”


“Nyawa tak berdosa hilang hari demi hari, bahkan ketika mereka berada di rumah sakit yang seharusnya menjadi tempat berlindung yang aman bagi yang terluka dan sakit, serta masjid dan gereja dihancurkan, dan dunia diam-diam menyaksikan mimpi buruk ini dan tidak bergerak untuk membela hak-hak orang-orang ini,” keluh Sekretaris Jenderal. Mempertanyakan posisi dunia Arab dan Islam dalam menghadapi ketegangan antara Israel dan Palestina, pejabat tersebut mengkritik: “Beberapa penguasa Muslim tampaknya telah melupakan identitas mereka, dan fokus pada kepentingan pribadi mereka daripada mengambil tindakan untuk membantu rakyat Gaza.” Ia lebih lanjut bertanya: “Di manakah organisasi internasional dan organisasi hak asasi manusia? Mengapa mereka tidak bernapas? Mengapa mereka diam?” “Kami melihat pelanggaran terhadap tuntutan kemanusiaan mereka ketika mereka tetap diam menghadapi kejahatan yang sedang berlangsung ini,” tegasnya. “Kami tidak dapat menyangkal peran penguasa Barat dalam memperburuk situasi di Gaza,” tegasnya, sambil mencatat: “Kami prihatin dengan hak asasi manusia dan hak-hak perempuan dan anak-anak, tetapi apakah Anda melihat pembantaian yang dilakukan oleh pendudukan ini? Bukankah yang dibunuh ini adalah anak-anak, perempuan, dan laki-laki lanjut usia?” “Apa yang terjadi di Gaza adalah perang Holocaust Nazi, yang diduga merupakan pembersihan etnis,” kecamnya. “Di hadapan Tuhan dan generasi berikutnya, siapa pun yang mengabaikan bencana kemanusiaan ini akan dipertanyakan,” katanya. Ia bertanya: “Di manakah perwakilan PBB dan organisasi hak asasi manusia? Di mana Anda, para pemimpin gereja dan Paus Vatikan? Di manakah Anda juga, orang Barat yang mengaku membela hak asasi manusia? Apakah Anda akan terus melihat dan menutup mata terhadap kekejaman ini?” “Kita tidak bisa mengabaikan tragedi yang dialami rakyat Palestina di Gaza. Kita memerlukan aksi dan solidaritas global untuk menghadapi kejahatan-kejahatan ini dan menghentikan kemerosotan kemanusiaan di kawasan ini. “Diam dan tidak bertindak bukanlah pengganti sikap kuat dan kerja sama internasional,” tegasnya.

Mengingatkan bahwa “Gaza adalah kiblat (pusat/arah) umat Islam dan merupakan tanah suci,” ia mendesak semua orang untuk “mendukung rakyat Palestina dan mendukung mereka dalam perjuangan yang adil untuk mendapatkan kembali hak dan kebebasan mereka.” “Mengabaikan tragedi ini dan tetap diam hanya akan memperburuk masalah dan menambah jumlah rasa sakit dan penderitaan,” dia memperingatkan. “Semua bangsa, negara bagian dan organisasi internasional harus memikul tanggung jawab mereka dan mengambil tindakan untuk melindungi rakyat Palestina di Gaza,” ujarnya, seraya mengatakan: “Pembantaian yang terjadi di sana memerlukan solidaritas global dan tindakan segera untuk menghentikan kejahatan ini dan mencapai keadilan. dan perdamaian di kawasan ini.” “Kita tidak boleh lupa bahwa kehidupan anak-anak, perempuan dan orang lanjut usia di Gaza patut dipertahankan, dan diam serta tidak adanya tindakan akan berdampak buruk di masa depan.”

sumber
0
432
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.