ace_01Avatar border
TS
ace_01
Dilema Pengen Balik Android Tapi Kejebak di Ekosistem Buah-buahan


siapa yang menang kira-kira?



Kata banyak orang, Apple itu brand yang bisa bikin candu. Candu dalam artian, sekali lo masuk tuh ke Apple, bakalan susah tuh balik lagi ke Android. Dan sebenarnya feel itu yang lagi gue rasain sekarang.. Aneh banget, padahal duit juga belom ada buat ganti WKWKWKKWK..

Tapi ini bener sih, aing kan sekarang pakai iphone 8 yak, dan surprisingly it still going well sih. Masih okelah dengan beberapa penurunan performa yang ada. Kayak misalnya buka WA tuh load chatnya sering ketunda, kalo buat instagram logo metanya nongolnya lama banget?!

Mana baterainya udah makin boros, layarnya juga kecil. Jujurly sering iri sih kalo lihat user Android bolak-balik apps ngacir bener, mana layar gede, baterai tahan almost seharianlah.. 

Tahu sendiri kan kalo iphone baterai panas udah kayak pegang gorengan baru diangkat dari penggorengan..

Dan gara-gara Galaxy S23 Ultra gue tuh beneran pengen pindah Android cuy.. sepengen itu gua pindah deh ekosistem.. Cuman emang nih Apple anjir bener pinter dah jualannya..

Gue tuh udah lumayan pewe kerja pakai ipad air 4, belom yang chipset M1 sih. Tapi ya untuk kerjaan gue di agency udah more than enough, ditambah dengan Apple Magic Keyboard kw andalan yang gue beli di tokped cuman 1 juta hahahahha, dan pindah-pindah file dari iphone ke ipad tuh enak banget cuy pake AirDrop..



Caem bener bodi & performanya gan!!




Terlebih temen gue yang udah pake S23 ultra cerita, udah nggak ada lagi alasan balik ke iphone semenjak pake hp itu. Kameranya bagus, multitasking ngebut banget, kalo ada urusan dadakan yang butuh tandatangan bisa pake s-pen.. Baterai tahan seharian, diajak ngegame juga ngebut paraaaah..?! Wah bikin iri banget deh?!

Tapi ya itu kalo gue beli iphone 15 pro yang pake embel-embel titanium itu kayaknya nggak worth it deh.. Mana harga ritel di Indonesia jadinya mahal bener.. ke singapur buat beli iphone doang gua mah mager banget?!

Meskipun kalo mau jujur-jujuran soal produk Apple gue pengen banget pake Macbook sih. Karena kalo laptop gue udah bosen aja pake windows terus, emang pengen beneran ganti..

Share dong agan-agan yang pake banyak gadget yang beda ekosistem! Kayak hp samsung tapi pake laptop macbook tuh nyaman nggak sih?? Siasat klean biar praktis penggunaannya gimana sih? 
m.hanif.bashor
provocator3301
jamban.bocor
jamban.bocor dan 8 lainnya memberi reputasi
3
3.4K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.