Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Menanti Arah Dukungan Bobby di Pilpres 2024: Pilih Partai atau Ipar
Menanti Arah Dukungan Bobby di Pilpres 2024: Pilih Partai atau Ipar

Selasa, 24 Okt 2023 10:15 WIB

Menanti Arah Dukungan Bobby di Pilpres 2024: Pilih Partai atau Ipar
Foto: Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (Nizar Aldi/detiKSumut)

Medan - Konstelasi Pilpres 2024 semakin panas menjelang akhir pendaftaran capres dan cawapres. Sikap tegas Wali Kota Medan Bobby Nasution pun dinanti terkait arah dukungan di Pilpres 2024.
Bobby dinilai sedang dilema antara memilih PDIP, partai yang menghantarkannya sebagai kepala daerah atau iparnya, Gibran Rakabuming Raka. Gibran dan Bobby sama-sama kader PDIP bersama mertuanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PDIP bersama koalisi sudah resmi mendaftarkan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai capres-cawapres ke KPU RI. Sedangkan Gibran diusung menjadi cawapres Prabowo Subianto dan bakal mendaftar ke KPU besok.

Awal pekan lalu, Bobby merespons putusan Mahkamah Konstitusi yang membuat Gibran bisa jadi capres-cawapres. Saat itu, Bobby mengatakan peluang Gibran jadi cawapres adalah wewenang partai politik maupun koalisi.

"Saya bukan ketua partai jadi ngapain ini, maksudnya bisa menjadikan capres cawapres itu adalah (wewenang) parpol, ketua parpol ataupun partai koalisi, kalau ditanya peluang Mas Gibran ya pasti tanyakan ke partai politik atau koalisi," kata ipar Gibran tersebut di Medan, Selasa (17/10/2023).

Namun Bobby mengakui mendukung Gibran jika maju sebagai cawapres. Gibran sendiri dikabarkan menjadi kandidat kuat cawapres Prabowo Subianto.

"Kalau nggak didukung masa pulang ke Solo berantem, kan nggak enak," ucapnya.

Di momen itu, Bobby juga mengungkapkan jika capres yang dia dukung sama dengan iparnya, Gibran dan Ketum PSI Kaesang Pangarep.

"Insyaallah sama (capres yang didukung)," ungkapnya.

PDIP kemudian menunjuk Bobby dan Gibran sebagai juru kampanye nasional Ganjar-Mahfud. Keduanya ditunjuk sebagai juru kampanye nasional bersama beberapa kepala daerah yang lain.

"Belum lama ini seluruh kepala daerah PDIP yang muda ditugaskan sebagai jurkamnas. Mas Dhito Bupati Kediri 31 tahun, Jimmy Andrea Bupati Dairi 31 tahun, Bobby Nasution Wali Kota Medan 32 tahun, M Nur Arifin Bupati Trenggalek 33 tahun, Sutan Riska Tuanku Kerajaan Bupati Dharmasraya 34 tahun, Diah Ayuning Pratiwi Bupati Purbalingga 36 tahun, Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta 37 tahun," kata Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/10), dilansir dari detikNews.

Menanggapi hal itu, Bobby pun mengatakan ia menerima penunjukan tersebut karena sampai saat ini dirinya masih kader PDIP. Dia akan meningkatkan partisipasinya dalam hal itu.

"Sampai dengan hari ini saya masih jadi kader PDIP, tentunya sebagai jurkam untuk di Kota Medan akan kita tingkatkan partisipasinya," kata Bobby usai menghadiri acara Al Washliyah Kota Medan, Sabtu (21/10).

Namun pada Minggu (22/10), Prabowo bersama partai koalisi resmi mengumumkan Gibran menjadi cawapresnya. Bobby pun mengucapkan selamat kepada Gibran atas pengusungan tersebut.

"Iya selamat pastinya, mudah mudahan lancar sampai hari pemilihan," kata Bobby Usai menghadiri pelantikan pengurus daerah Indonesia Off Road Federation Sumut masa bakti 2025-2026 di Hotel Danau Toba, Minggu (22/10).

Saat itu, Bobby berharap tidak dilema memutuskan arah dukungan usai Gibran jadi cawapres. Mengingat Bobby masih berstatus kader PDIP dan juru kampanye nasional Ganjar-Mahfud.

"Mudah-mudahan nanti tidak dilema," ucapnya.

Sejauh ini, Bobby belum mau berkomentar soal dirinya bakal pindah partai atau tidak. Dia mengaku bakal melihat nanti.

"Waduh, langsung mau pindah aja. Nanti lah, nanti," cetusnya.

Satu hari kemudian, saat ditanya kembali, Bobby belum tegas menyatakan arah dukungan ke Pilpres 2024. Bobby hanya menjawab Insyaallah akan mendukung Prabowo-Gibran.

Bobby awalnya enggan menjawab soal arah dukungannya apakah sejalan dengan PDIP atau mendukung kakak iparnya Gibran yang menjadi cawapres Prabowo. Bobby mengalihkan jawabannya akan meninjau proyek pembangunan di Medan.

"Langkah saya? Langkah saya habis ini kita mau mengecek pekerjaan di Taman Bunga dulu," kata Bobby Nasution, Senin (23/10).

Usai menjawab itu, Bobby terlihat berjalan ke dalam mobilnya. Di dalam mobil, Bobby kemudian menjawab pertanyaan soal apakah sikapnya masih sama dengan iparnya terkait dukungan capres.

"Iya sepakat (akan mendukung capres dan cawapres yang sama dengan Gibran dan Kaesang)," ucapnya.

Ditanya lagi soal sosok capres yang didukung apakah Prabowo Subianto, Bobby menjawab Insyaallah sembari tersenyum.

"Insyaallah (dukung Prabowo)," tutupnya.

https://www.detik.com/sumut/berita/d...rtai-atau-ipar

Jd inget pernyataan dlm film Operation Chromite ama Operasi Trisula

"Ideologi lebih berbobot ketimbang hubungan kekerabatan"

emoticon-Traveller
pesulap.merah
dragunov762mm
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
274
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.