dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Warga Tolak Rumah Pemotongan Babi di Bogor, Polisi Turun Tangan
Warga Tolak Rumah Pemotongan Babi di Bogor, Polisi Turun Tangan

Jumat, 20 Okt 2023 17:52 WIB


Kapolsek Cileungsi AKP Yohannes Redhoi Sigiro (Rizky/detikcom)

Jakarta - Polsek Cileungsi menerima laporan adanya sejumlah warga di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang menolak keberadaan rumah yang dijadikan pemotongan babi di wilayahnya. Polisi pun turun tangan mengecek ke lokasi.

"Kemarin kami Polsek Cileungsi mendapatkan informasi dari salah satu tokoh masyarakat bahwa di wilayah Kelurahan atau Desa Dayeuh, terdapat tempat ataupun lokasi pemotongan hewan babi. Di mana tempat pemotongan hewan babi tersebut tidak diterima oleh masyarakat," kata Kapolsek Cileungsi AKP Yohannes Redhoi Sigiro, kepada di Mapolsek Cileungsi, Bogor, Jumat (20/10/2023).

"Atas laporan dari tokoh masyarakat tersebut, saya sebagai Kapolsek memerintahkan anggota juga turun bersama mengecek lokasi tersebut," sambungnya.

Setelah polisi mengecek ke lokasi, rumah pemotongan babi tersebut sudah tutup dan telah digembok. "Namun lokasi tersebut sudah tutup dan gerbangnya digembok," ucapnya.

Giro mengatakan pihaknya lalu mendatangi pemerintah desa setempat. Ternyata masyarakat bersama pemilik tempat pemotongan babi tersebut sudah bermusyawarah. Hasil musyawarah itu menyepakati rumah pemotongan babi ditutup.

"Tapi kemudian oleh kepala desa beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat telah dilakukan musyawarah dan yang bersangkutan, yaitu pelaku (pemilik) pemotongan hewan babi tersebut, bersedia menutup dan meninggalkan lokasi tersebut," jelasnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih berada di lokasi. Polisi berjaga untuk memastikan situasi di Desa Dayeuh tetap kondusif.

"Saat ini anggota kami masih di lapangan, masih di sekitar lokasi, masih menjaga situasi kondusif wilayah Desa Dayeuh," pungkasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6993...i-turun-tangan

masuk intoleransi gak nieh

tolak gereja: takut warganya Kristenisasi
tolak tempat potong babi: takut warganya makan babi gitu
Diubah oleh dragonroar 21-10-2023 01:05
juman
pheeroni
estilo.com
estilo.com dan 4 lainnya memberi reputasi
3
734
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.