CloudTifa777
TS
CloudTifa777
Kenapa Orang Indonesia Males Jalan Kaki?


Gue merasa orang Indonesia ditakdirkan males jalan kaki karena faktor utamanya satu: IKLIM TROPIS. Terlepas dari infrastruktur (spesifik di Jakarta) udah makin baik pedestriannya (tapi Kalimalang gak relate) tetep aja end up males jalan kaki. Seperti yang gue alami, yang ujung-ujungnya pesen ojek online karena mager jalan kaki karena panas. Hal ini sering gue alami di jam berangkat ngantor sekitar jam 10an daerah Slipi tuh PANAS BANGET.

Quote:


Mayoritas pasti berpendapat ah iklim tropis gak jadi halangan, lihat aja tuh Singapura budaya jalan kaki tinggi karena tata ruang kota yang mendukung. Nah tapi gue mengalami sendiri selama seminggu di Singapura (apakah ini bisa jadi patokan?) tetep males jalan kaki karena duilehhhh panas banget coy sampe malamnya juga lembab & gerah. Alhasil gak banyak eksplor & cuman berakhir ngemall aja karena ngadem.

Tapi gue gak menutupi faktor kondisi trotoar juga ngaruh, seperti yang gue alami. Awalnya pingin ke stasiun murni naik Jak Lingko tanpa mau mesen ojek online lagi karena makin lama makin mahal. Tapi di deket Stasiun Karet akses pedestriannya masih jelek. Yah ujung-ujungnya besok gue pesen ojol lagi deh karena mager jalan.

Desain tata kota ruko peninggalan jaman Belanda yang biasa kita lihat di daerah deket kota justru ramah pejalan kaki. Kita gak kepanasan kena sinar matahari karena ada atapnya. Lah desain kota sekarang lebih ngutamain estetika kagak mentingin kenyamanan.

Gimana nih pendapat Agan Sista? Menurut lu faktor apa yang menghambat orang males berjalan kaki? Apa ya solusi biar jalan kaki makin nyaman & gak lelah di iklim tropis Indonesia ini?
Diubah oleh CloudTifa777 17-10-2023 08:52
goeltom25338186d3wo.lantang082w5snthsby7226
w5snthsby7226 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.4K
142
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.