4574587568Avatar border
TS
4574587568
Bantu Invasi Darat ke Gaza, 2.000 Pasukan Marinir AS Dikirim ke Israel


GAZA - Sekitar 2.000 pasukan respons cepat Marinir AS sedang menuju ke perairan lepas pantai Israel dan Pentagon sedang mempersiapkan pasukan Amerika untuk kemungkinan ditempatkan di negara tersebut. Itu akan meningkatkan unjuk kekuatan AS di wilayah tersebut dalam upaya mencegah konflik antara Israel dan Hamas tidak melebarkan sayapnya lebih jauh lagi. Dua pejabat pertahanan yang mengetahui rencana tersebut mengatakan pasukan tanggap cepat, yang terdiri dari 2.000 Marinir sedang dikirim. Negara ini akan bergabung dengan semakin banyak kapal perang dan pasukan AS yang berkumpul di Israel ketika AS berupaya mengirim pesan pencegahan terhadap Iran dan kelompok militan Hizbullah di Lebanon. Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin memerintahkan sekitar 2.000 tentara mempersiapkan kemungkinan penempatan ke Israel untuk membantu tugas-tugas seperti dukungan medis dan logistik, kata beberapa pejabat pertahanan. Secara keseluruhan, langkah-langkah tersebut bertujuan untuk mencegah perang regional yang lebih luas, kata para pejabat. Namun hal ini juga berisiko memperdalam keterlibatan AS dalam konflik di mana pemerintahan Biden berusaha menghindari tindakan militer langsung.

Para pejabat telah menekankan bahwa AS tidak memiliki rencana untuk mengerahkan pasukan Amerika untuk ikut berperang dalam perang antara Israel dan Hamas, yang menurut para pejabat Israel dapat berlangsung lama dan sulit. Namun perencanaan dan pergerakan tersebut memberikan peluang bantuan apa yang mungkin diberikan AS, termasuk mengelola logistik di luar garis depan dan menawarkan dukungan medis. Hal ini bisa sangat bermanfaat jika Israel melancarkan invasi darat ke Gaza, yang bisa jadi rumit dan penuh pertumpahan darah, para ahli memperingatkan.

Keputusan tersebut juga diambil ketika militer AS terus memperkuat kehadirannya di Timur Tengah, termasuk mengerahkan kapal induk kedua ke Laut Mediterania bagian timur untuk bergabung dengan kelompok kapal induk USS Ford di sana, dan mengirimkan jet tempur Angkatan Udara ke wilayah tersebut. "Pentagon sengaja berhati-hati dalam membahas potensi pengerahan pasukan AS ke Israel," kata para pejabat. Itu karena pemerintahan Biden tidak ingin memberikan kesan bahwa pasukan Amerika dapat terlibat dalam perang panas.

Namun ada persiapan yang sedang dilakukan untuk berbagai kemungkinan jika keadaan berubah lebih lanjut. Unit Ekspedisi Marinir (MEU) ke-26, yang berspesialisasi dalam tugas-tugas seperti operasi amfibi, respons krisis, bantuan kemanusiaan, dan operasi khusus tertentu, telah ditempatkan di dekat Kuwait dalam beberapa pekan terakhir sebagai bagian dari latihan terjadwal di sana. "Namun kapal tersebut berangkat lebih awal sebagai akibat dari peristiwa yang muncul,” Kapten Angelica White, juru bicara unit tersebut, mengatakan kepada Marine Corps Times. CNN sebelumnya melaporkan bahwa unit tersebut sedang mempersiapkan kemungkinan tindakan menuju Israel. Para pejabat tidak merinci ke mana tepatnya unit Marinir tersebut akan pergi, selain mengatakan bahwa unit tersebut menuju ke Israel. Seorang pejabat mengatakan mereka akan menuju pantai selatan Israel, yang akan menempatkan pasukan AS di dekat dua garis pantai negara tersebut. Unit tersebut berada di kapal USS Bataan, sebuah kapal serbu amfibi yang saat ini berada di Teluk Oman. USS Carter Hall, kapal pendarat dermaga yang beroperasi bersama USS Bataan, juga berlayar menuju Israel. USS Bataan dan MEU ke-26 telah beroperasi di Timur Tengah sejak Agustus sebagai bagian dari upaya untuk menghalangi agresi Iran di jalur perairan penting di kawasan tersebut, termasuk Teluk Oman dan Selat Hormuz. Sementara itu, perintah Austin untuk mempersiapkan pasukan untuk kemungkinan penempatan, tidak berarti mereka pasti akan dikerahkan, atau bahwa siapa pun akan bertugas dalam peran tempur jika mereka pergi ke Israel, kata para pejabat. Namun keputusan sekretaris tersebut telah mempersingkat waktu persiapan pasukan yang teridentifikasi untuk misi tersebut jika mereka diperintahkan untuk pergi, kata para pejabat. The Wall Street Journal pertama kali melaporkan tentang potensi pengerahan pasukan ke Israel. Ketika ditanya tentang kemungkinan perpindahan tersebut, wakil sekretaris pers Pentagon Sabrina Singh mengatakan pada hari Senin, “Saya tidak punya banyak hal untuk diberikan saat ini. Saya mungkin bisa memberi Anda rincian lebih lanjut nanti, tapi saat ini saya tidak punya hal lain yang lebih spesifik untuk ditambahkan.”

Jika keputusan dibuat untuk mengerahkan pasukan ke Israel dalam peran pendukung, pensiunan Mayor Jenderal James “Spider” Marks, seorang analis militer untuk CNN, mengatakan bahwa hal itu kemungkinan akan mencakup beberapa elemen untuk membantu pasukan Israel dengan sebaik-baiknya. Jika pengerahan tersebut kemungkinan besar akan menjadi elemen komando dan kendali bagi pengelolaan material guna membantu pasokan, seperti makanan, bahan bakar, material konstruksi, dan banyak lagi. Hal ini juga kemungkinan memerlukan unit amunisi gabungan untuk membantu aliran amunisi, serta kemampuan penghubung dari Badan Logistik Pertahanan yang dapat membantu militer Israel dalam pembelian senjata dan tindakan penting lainnya.

sumber
khususfilm
bukatelapak
bukatelapak dan khususfilm memberi reputasi
0
403
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.