c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ganjar Dan Mahfud, Bisakah Memperbaiki Masalah Hukum Di Indonesia?




Hi sobat kaskus,


Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah dua tokoh di Indonesia dengan peran yang berbeda dalam pemerintahan. Ganjar Pranowo adalah seorang politisi yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, sementara Mahfud MD adalah seorang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi dan juga pernah menjabat sebagai Menko Polhukam. Namun kini keduanya telah resmi menjadi capres dan cawapres untuk masa yang akan datang.

Mahfud MD telah resmi dipilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Dalam pidatonya, Ganjar dan Mahfud akan memastikan Indonesia menjadi negara yang berdaulat. Bukan saja berdaulat secara wilayah, tetapi juga berdaulat pangan, berdaulat ekonomi, berdaulat sosial, berdaulat politik, hingga berdaulat digital. 

Keduanya juga sepakat untuk mendobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan menyediakan kesempatan yang setara, sekali lagi, setara bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali. Menariknya, pemerintahan mendatang ujar mereka harus bekerja lebih keras lagi, pemerintahan mendatang harus bekerja lebih tegas lagi khususnya dalam penegakan hukum dan pemberatasan korupsi. Tegas, Hitam putih. Benar Salah. Tidak abu abu.

Janjinya saat ini, memberikan prioritas pemberantasan korupsi, kepastian hukum serta konsistensi implementasi penegakannya, memberi jaminan bagi investasi dan pembangunan ekonomi serta memberi perlindungan bagi masyarakat. Inilah janji politik dari seorang pejabat yang belum menjabat, walau masyarakat juga tahu sulitnya memperbaiki hal itu semua.

Untuk mengatasi masalah hukum di Indonesia, diperlukan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk lembaga-lembaga pemerintah, legislatif, yudikatif, dan masyarakat. Sementara saat dulu Ganjar Pranowo sebagai seorang gubernur memiliki peran dalam pemerintahan daerah, Mahfud MD memiliki latar belakang yang lebih terkait dengan aspek hukum dan konstitusi. Apakah bisa mendobrak stigma yang sudah ada?

Mereka dapat berperan dalam upaya reformasi hukum, penegakan hukum, dan peningkatan kualitas sistem peradilan di Indonesia. Namun, penyelesaian masalah hukum memerlukan koordinasi dan upaya bersama dari banyak pihak, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan institusi hukum lainnya.



Tentu saja, keberhasilan dalam mengatasi masalah hukum di Indonesia tidak hanya tergantung pada satu atau dua individu, melainkan merupakan upaya bersama dari berbagai pihak yang melibatkan perubahan peraturan, penerapan hukum yang adil, dan pemantauan yang ketat terhadap pelaksanaannya.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







Diubah oleh c4punk1950... 20-10-2023 00:42
cor7
sampoernacha620
darmawati040
darmawati040 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.2K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.