Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Kronologi Bentrok Massa PDIP dan GPK Diduga Karena Robek Bendera Palestina
Jakarta - Kerusuhan diduga terjadi pada Minggu 16 Oktober 2023 di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, antara relawan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerakan Pemuda Kabupaten (GPK). Insiden tersebut menyebabkan kerusakan kendaraan bermotor dan kekhawatiran akan gangguan arus lalu lintas di daerah tersebut.

Pada peristiwa ini, sejumlah massa GPK terlibat dalam tawuran melawan massa PDIP, yang berujung pada kerusakan sejumlah kendaraan bermotor. Tampak sejumlah motor terbakar di simpang jalan menuju Jogjakarta, menggambarkan tingkat kekerasan dalam peristiwa ini.

Kapolresta Magelang, Kombes Polisi Ruruh Wicaksono, menjelaskan kronologi kejadian bahwa kegiatan oleh suatu kelompok di Kabupaten Magelang berlangsung sepanjang pagi hingga pukul 15.00 WIB. Setelah kegiatan tersebut selesai, terjadi kesalahpahaman antara kelompok tersebut dengan kelompok lain, yang kemudian berujung pada gesekan di lapangan.

“salah satu kelompok ini bersinggungan dengan kelompok lain,” kata Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

Namun, Kapolresta menyebut bahwa malam setelah bentrokan situasi telah berhasil diselesaikan melalui mediasi. Kerusakan masih dalam proses pendataan, dan tidak ada laporan mengenai korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini.

Persitiwa Bentrok tersebut diduga dipicu akibat aksi simpatisan PDIP yang mencopot bendera GPK dan Palestina sehingga membuat masa kelompok lain emosi.

“Kronologi: Massa PDIP merusak bendera GPK. GPK adalah organisasi sayap PPP yg sudah mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sesuai petunjuk ulama. Nahasnya bendera PALESTINA ikut terbawa dan dirusak, alhasil warga turut masuk ke gelanggang,” kata seorang pemilik akun twitter @Ramin.

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...dera-palestina

Kalau tidak dimediasi, akan terjadi kerusuhan yang lebih besar emoticon-Takut
kanggelandaftar
muhamad.hanif.2
amazinggworld
amazinggworld dan 2 lainnya memberi reputasi
1
295
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.