c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Polisi Memaki Pelanggar Lalin, Tapi Kok Malah Dihujat?




Hi sobat kaskus,

Kalau sebelum kasus ini ada hal yang lucu ketika Polisi memaki rekannya yang sesama Polisi, dimana saat itu mobil patroli polisi ada yang menerobos iring-iringan delegasi KTT ASEAN dari Laos ketika sedang melintas di Jalan Jenderal Sudirman menuju ke M.H Thamrin.

Untuk yang ingin tahu kronologinya bisa dilihat pada video dibawah ini.



Lantas, sekarang timbul lagi kasus dimana Polisi memaki pengendara di jalan akibat melanggar lalin. Kejadian itu berada di kawasan Tugu Tani, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat berita dalam video dibawah ini, bagaimana kronologi makian sempat terlontar dan membuat Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman meminta maaf atas aksi tak terpuji yang dilakukan oleh anggotanya.



Tentunya akibat viralnya video diatas, netizen pun seperti biasa merujak habis tindakan dari oknum tersebut.

Nah, berkaca pada kedua kasus diatas sebenarnya apa sih yang terjadi. Kenapa banyak oknum Polisi bertindak arogan?

Disini ane akan bertindak tidak memihak, namun kalau terkesan subjektif mohon dimaafkan. Jadi, ada beberapa alasan mengapa ada beberapa oknum polisi yang terlihat arogan:

Seleksi dan Pelatihan:



Proses seleksi dan pelatihan polisi mungkin tidak selalu memadai untuk mengidentifikasi atau mengatasi perilaku arogan. Ini dapat mengakibatkan beberapa individu dengan masalah kepribadian atau emosi yang tidak sesuai tetap menjadi bagian dari kepolisian.

Stres Kerja:



Polisi sering menghadapi situasi berisiko tinggi dan tekanan yang besar dalam pekerjaan mereka. Stres ini bisa memengaruhi perilaku mereka, bahkan membuat beberapa menjadi arogan dalam penanganan kasus atau interaksi dengan masyarakat.

Kebijakan dan Budaya Organisasi:



Kebijakan dan budaya di dalam kepolisian bisa memengaruhi perilaku anggotanya. Jika budaya organisasi cenderung mendukung sikap otoriter atau perlakuan kasar, ini bisa mempengaruhi perilaku oknum polisi.

Kurangnya Akuntabilitas:



Jika sistem penegakan hukum tidak memiliki mekanisme yang memadai untuk mengawasi dan menghukum oknum polisi yang melanggar etika atau hukum, maka beberapa dari mereka mungkin merasa bebas untuk bertindak arogan tanpa konsekuensi serius.

Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar polisi adalah profesional yang melakukan pekerjaan yang sulit dan berisiko tinggi dengan integritas. Namun, penting juga untuk mengatasi masalah perilaku arogan dalam kepolisian melalui reformasi, pelatihan, dan akuntabilitas yang lebih baik.



Setidaknya masyarakat akan menilai cara kerja Polisi saat ini, karena dunia medsos membuat Polisi arogan akan tersorot mata kamera dan viral. Sehingga citra Polisi akan sulit untuk menjadi bersinar, karena banyak kasus ketika mereka selalu dianggap bukan pengayom tetapi musuh rakyat.

Padahal tanpa Polisi, maka banyak aturan yang sering dilanggar oleh masyarakat itu sendiri karena budaya dan SDM yang rendah, maka tak heran banyak sekali pelanggaran lalin dimanapun sering terjadi.



Ehh TS mana gambar polisi memakinya? Lihat divideo saja ya gan, ane sukanya sama Polisi yang bening-bening gan hehehe...

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1,2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
















bukan.bomat
cahlenong
screamo37
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.