Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jawaban1Avatar border
TS
jawaban1
Tentang Al- Ahli Baptist Hospital, Rumah Sakit di Gaza yang Diserang Israel




Al-Ahli Baptist Hospital atau Al-Ahli Arab Hospital adalah rumah sakit yang terletak di Gaza. Rumah sakit ini diserang oleh Israel dan menyebabkan 500 orang tewas di lokasi kejadian.

Tindakan Israel ini disebut sebagai kejahatan perang karena menyerang tempat orang-orang sakit dan terluka seharusnya mendapat perawatan. Berikut informasi selengkapnya soal Al-Ahli Baptist Hospital.

Baca juga:
Sekjen PBB Kutuk Pengeboman RS Gaza yang Tewaskan Ratusan Orang


Al-Ahli Baptist Hospital di Gaza

Rumah Sakit Al-Ahli Baptist atau Ah-Ahli Arab berlokasi di Gaza, Palestina. Rumah sakit tersebut menjadi tempat pengungsian orang-orang dari serangan Israel ke Palestina.


Di sana, ratusan orang yang sakit dan terluka mendapat perawatan akibat serangan Israel ke Palestina. Namun, Israel justru melakukan serangan ke rumah sakit tersebut dan menyebabkan 500 orang tewas di lokasi.


Sejarah Al-Ahli Baptist Hospital

Al-Ahli Baptist Hospital atau Al-Ahli Arab Hospital dikelola oleh Gereja Episkopal Yerusalem. Dikutip dari situs Keuskupan Episkopal Yerusalem, rumah sakit ini berdiri sejak tahun 1882.

Konflik di Gaza memengaruhi seluruh aspek kehidupan di sana karena adanya pembatasan pergerakan material dan orang keluar masuk. Listrik, obat-obatan, makanan, hingga bahan bakar dibatasi sampai batas tertentu. Namun, Rumah Sakit Al-Ahli Arab terus memberikan perawatan medis terbaik yang tersedia di wilayah tersebut.

Al-Ahli Baptist Hospital menjalankan program yang sepenuhnya gratis untuk deteksi dini kanker payudara pada wanita berusia di atas 40 tahun. Selain itu, Pusat Wanita Lansia dan Program Klinik Berkeliling rumah sakit ini juga memberikan layanan kesehatan dan makanan gratis kepada masyarakat dari kota dan desa sekitar.

Rumah Sakit Al-Ahli Baptist atau Al-Ahli Arab menawarkan bedah umum, pengobatan umum, kebidanan dan ginekologi, pediatri, dan perawatan darurat. Orang-orang diperlakukan tanpa memperhatikan situasi keuangan mereka.

Rumah sakit ini menangani hampir 700 anak berusia 6 bulan hingga 3 tahun melalui program yang dirancang untuk memantau kesehatan mereka dan mendidik ibu mereka tentang nutrisi dan masalah kesehatan lainnya.

Rumah Sakit Al-Ahli Baptist Hospital sekarang mensponsori pelatihan dokter pertama di Gaza untuk Bedah Minimal Invasif. Rencana lain yang sedang dikembangkan adalah menambah Pusat Kanker yang menampilkan pengobatan radiasi.

Baca juga:
Pemimpin Dunia Ramai-ramai Kutuk Serangan Israel ke RS Gaza!


Serangan Israel ke Al-Ahli Baptist Hospital

Ratusan orang tewas dalam serangan Israel ke Al-Ahli Baptist Hospital atau Al-Ahli Arab Hospital di Gaza. Rumah sakit itu menampung ratusan warga Palestina yang mengalami luka-luka maupun yang mengungsi akibat gempuran Israel di Jalur Gaza.

Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) mengutuk keras tindakan Israel. WHO mengatakan rumah sakit Al Ahli Arab masih beroperasi saat serangan militer Israel terjadi

"WHO mengutuk keras serangan terhadap Rumah Sakit Al Ahli Arab," kata WHO seperti dilansir AFP, Rabu (18/10/2023).

"Rumah sakit itu masih beroperasi, dengan pasien, petugas kesehatan dan perawat, serta pengungsi internal berlindung di sana," ujarnya.




detik.com

Diubah oleh jawaban1 18-10-2023 06:40
banteng.muda
banteng.muda memberi reputasi
1
777
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.