Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Massa PDIP Turunkan Bendera PPP dan Palestina, GPK Serang Sambil Bertakbir
Muntilan - Bentrokan antara laskar BSM PDIP vs Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Militan diwarnai penurunan bendera PPP dan Palestina.

Dalam rekaman video terlihat massa yang mengenakan baju merah menurunkan bendera PPP yang terpasang di pinggir jalan. Bendera itu diturunkan paksa dan dirusak.

Bendera Palestina yang berukuran raksasa ikut diturunkan massa secara beringas. Kejadian itu sempat membuat jalan raya macet total.

Massa GPK Militan yang marah melempar batu ke arah laskar BSM. Beberapa di antara mereka menyerang sambil cumiikkan takbir, “Allaaaaahu akbar.”

Diberitakan sebelumnya, bentrokan terjadi di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu 15 Oktober 2023. Melibatkan dua kelompok pendukung capres, Ganjar Pranowo.

Kedua pihak yang terlibat bentrokan yakni massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), salah satu organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ganjar Pranowo diusung dua parpol yakni PDIP dan PPP.

Bentrokan terjadi di Jalan Raya Magelang-Jogja. Terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Kedua pihak terlihat saling lempar batu. Juga terjadi perusakan kendaraan di lokasi.

Sejumlah anggota GPK memukul kaca mobil pikap yang ditumpangi massa PDIP. Saat itu, massa PDIP sudah lari kocar kacir meninggalkan mobil mereka.

Sejumlah polisi berseragam tampak melerai massa. Tim kepolisian dari Polresta Magelang mengerahkan kendaraan taktis anti huru-hara. Dibantu mobil pemadam kebakaran. Namun, tak sanggup menghentikan bentrokan.

“Sesampainya di Batikan Pabelan Kecamatan Mungkid terjadi gesekan dengan laskar GPK Militan. Dari GPK Militan ada yang luka terkena lemparan batu,” kata Satake, Minggu 15 Oktober 2023.

Korban diduga bernama Eri yang merupakan warga Pabelan, Mungkid. Kemudian, di sekitar DPC PDIP Prumpung Muntilan, massa GPK mengadang Laskar BSM PDIP. Akhirnya bentrok pecah.Dari kejadian ini dikabarkan setidaknya ada enam kendaraan yang dibakar massa. Hingga kini polisi masih mendata terkait dampak dari bentrokan tersebut.

https://herald.id/2023/10/15/gerakan...b-bentrokan/2/

Padahal satu koalisi, berarti bener dugaan orang2, PPP cuma bawa gerbong kosong..
dragunov762mm
leonardoedwin
leonardoedwin dan dragunov762mm memberi reputasi
2
402
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.