kaum.milenialAvatar border
TS
kaum.milenial
Jurnalis Asing Tak Percaya Jumlah Penonton MotoGP Mandalika: Fiksi Terbesar Setelah
Jurnalis Asing Tak Percaya Jumlah Penonton MotoGP Mandalika: Fiksi Terbesar Setelah Harry Potter



PIKIRAN RAKYAT - Seorang jurnalis asing tak memercayai jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023. Ia heran dengan jumlah penonton yang disebut terlalu banyak.

Ketidakpercayaan dari jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023 ini datang dari jurnalis bernama Simon Patterson. Jurnalis media 'The Race' ini lewat akun Twitternya @denkmit menyatakan jika jumlah yang dirilis oleh Dorna tersebut tampak tak mungkin.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Dorna usai balapan, jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023 pada 3 hari seri balap digelar mencapai 102.929 orang. Jumlah tersebut terus mengalmai peningkatan setiap harinya selama 3 hari.

"This weekend spectator numbers are the biggest work of fiction since Harry Potter (Jumlah penonton pada minggu ini adalah karya fiksi terbesar sejak Harry Potter)," tutur dia.

Peraturan Aneh

Ada beberapa alasan mengapa Simon Patterson tak memercayai jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023. Salah satunya karena adanya aturna aneh pemerintah.

Pada Jumat, 13 Oktober 2023. MotoGP Mandalika 2023 sudah dimulai, para pembalap menjalani sesi latihan bebas (free practice), dan juga latihan.

Yang mengherankannya, Indonesia Tourism Development Center (ITDC) melarang penonton dengan tiket biasa untuk hadir di Sirkuit Mandalika. Akses Jumat hanya terbuka untuk pemilik tiket Deluxe Class dan Premiere class.

"No general admission fans were allowed into the track on Friday, and at one point i counted 300 people in an 18.000-seat grandstand. Asked Dorna why and was told 'circuit policy' asked the circuit why no one was allowed in and never got an answer (Tidak ada pemilik tiket umum yang diizinkan masuk ke trek pada hari Jumat, dan pada satu titik saya menghitung 300 orang di tribun berkapasitas 18.000 kursi. Menanyakan alasannya kepada Dorna dan diberi tahu 'kebijakan sirkuit', menanyakan sirkuit mengapa tidak ada yang diizinkan masuk dan tidak pernah mendapat jawaban)," ucap Simon Patterson.

Bahkan Simon meyakini jika jumlah penonton di hari Jumat itu tidak melebihi jumlah 1.000 orang. Apalagi, menurutnya Mandalika kemarin tetap saja sepi meskipun ada balap MotoGP.

"I spoke to a local business owner this morning who told me that this has been the quitest week for his business since Covid. Tourist are staying awal and race fans aren't coming. (Saya berbicara dengan pemilik usaha lokal pagi ini yang memberitahu saya jika ini menjadi pekan tersepi untuk bisnisnya sejak Covid-19. Turis menjauh, dan para penggemar balap tidak datang),"

https://www.pikiran-rakyat.com/otomo...-potter?page=2

kalo yang 300 orang pada masuk trek nanti di tribun jadi kosong dong emoticon-Leh Uga
aldonistic
gmc.yukon
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.