Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ebenezer10Avatar border
TS
ebenezer10
Biadab! Israel Pakai Bom Fosfor Putih di Gaza


Biadab! Israel Pakai Bom Fosfor Putih di Gaza


Israel pada Rabu (11/10) lalu menargetkan wilayah pelabuhan barat Gaza dengan menyebar bom fosfor putih. Senjata kimia ini mengakibatkan ratusan orang mengalami sesak napas, menurut sumber pihak medis Palestina.
Sumber tersebut mengonfirmasi bahwa serangan tersebut menyebabkan ratusan warga Palestina kesulitan bernapas dan sebagian besar dari mereka dilarikan ke rumah sakit, sementara yang lain menerima perawatan medis di tempat.

Seperti dikutip dari Anadolu, Senin (16/10/2023) menurut sumber tersebut, sebagian besar cedera terjadi pada anak-anak dan orang lanjut usia, terutama mereka yang memang memiliki penyakit pernafasan sebelumnya. Daerah luas di Gaza barat dilaporkan ditutupi dengan fosfor putih.



Baca juga:
Viral Lagi Peta Palestina yang Menyusut dari Masa ke Masa

Untuk diketahui, bom fosfor putih dilarang secara internasional berdasarkan Konvensi Jenewa 1980, yang secara eksplisit melarang penggunaannya sebagai senjata pembakar terhadap manusia dan lingkungan.

Seiring meningkatnya ketegangan di Timur Tengah, pasukan Israel melancarkan serangan militer yang berkelanjutan dan makin kuat ke Jalur Gaza, sebagai respons terhadap serangan militer oleh kelompok Palestina Hamas di wilayah Israel.

Konflik dimulai ketika Hamas memulai operasi 'Al-Aqsa Flood' melawan Israel. Serangan ini sangat mendadak hingga Israel kewalahan menghadapinya, rentetan peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut, dan udara, yang menurut Hamas merupakan pembalasan atas penyerbuan Al-Aqsa.

Baca juga:
Hamas Disebut Bisa Akali Intelijen Israel Pakai HP Huawei

Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur diduduki Israel dan terjadi peningkatan kekerasan terhadap warga Palestina oleh para pemukim Israel.

Menanggapi tindakan Hamas, militer Israel melancarkan Operasi 'Swords of Iron' terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza. Respons Israel meluas hingga memotong pasokan air dan listrik ke Gaza, yang semakin memperburuk kondisi kehidupan di wilayah yang terseok-seok di bawah pengepungan yang tidak manusiawi sejak tahun 2007.

https://inet.detik.com/science/d-698...-putih-di-gaza
pecintafemdom
screamo37
rubah007
rubah007 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.