shekelAvatar border
TS
shekel
McD Diboikot Usai Bantu Israel, Netizen Indonesia: Mudah-Mudahan Bangkrut
McD Diboikot Usai Bantu Israel, Tanggapan Netizen Indonesia Pedas: Mudah-Mudahan Restaurannya Bangkrut

Jakarta - Usai beri bantuan berupa 4.000 paket makanan gratis untuk tentara Israel, restoran siap saji McDonald’s atau McD ramai diboikot di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Hal tersebut terjadi akibat perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini dianggap tidak berperikemanusiaan. McD dianggap mendukung tindakan Israel.

Melalui beberapa unggahan instagramnya pada Kamis, (12/10/2023), McD Israel mengungkapkan kegiatan mereka yang menyediakan bantuan makanan hingga diskon kepada Israel Defense Forces (IDF), sebutan bagi tentara Israel.

“Update bahwa kemarin kami telah menyumbangkan 4.000 makanan ke rumah sakit dan unit militer. Kami bermaksud untuk menyumbangkan ribuan makanan setiap hari kepada tentara di lapangan dan di daerah wajib militer. Dan ini lebih dari sekedar diskon bagi tentara yang datang ke restoran. Kami membuka 5 restoran yang buka hanya untuk tujuan ini.” tulis akun McDonald’s.

Unggahan ini berhasil menimbulkan pro-kontra. Sebagian orang dari para pendukung Israel mengapresiasi tindakan ini. Namun di sisi lain, hujatan dan seruan boikot dari pendukung Palestina tak kalah membanjiri hingga akun sosial media McDonald’s pada aplikasi X dan Instagram terpaksa dikunci.

Pada beberapa unggahan terbarunya, akun instagram McDonald’s Indonesia sendiri ramai dikomentari netizen dengan seruan kecewa, memboikot, serta dukungan untuk Palestina. Beberapa akun turut memberikan berkomentar menggunakkan #boycotmcdonalds.

"Mudah2an restorannya bangkrut," tulis akun @webeka23.

"Kecewaaaaa lah McD mihak ke Israel," tulis akun @rizkiikaizoo.

Sementara beberapa netizen lainnya berpendapat bahwa aksi Mcdonald’s Israel tidak bisa disamaratakan dengan yang cabang lainnya.

Di sejumlah negara, seperti McDonald’s Oman, Qatar, Arab Saudi, hingga Malaysia, akun sosial media mereka memberikan pernyataan resmi akan penolakan aksi yang dilakukan McDonald’s Israel.

Mereka memberi pernyataan bahwa aksi tersebut tidak mewakili seluruh cabang McDonald’s di berbagai negara lain.

“Kami menegaskan rasa hormat, komitmen, dan perhatian kami yang terus menerus terhadap negara dan masyarakat kami. Dan kami tidak ada hubungannya dengan apa yang dilakukan oleh pemegang lisensi McDonald’s lainnya di luar negara tercinta kami, Oman.” tulis akun Instagram McDonald’s Oman pada Sabtu, (14/10/2023).

[url]https://www.google.com/amp/s/www.akuraS E N S O Rdunia/amp/1303081951/mcd-diboikot-usai-bantu-israel-tanggapan-netizen-indonesia-pedas-mudah-mudahan-restaurannya-bangkrut?espv=1[/url]

Mana mampu lawan amerika emoticon-Ngakak
aldonistic
jiresh
khususfilm
khususfilm dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.4K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.