Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
PDIP Singgung Ada Kader Lupa Diri dan Mabuk Kekuasaan
PDIP Singgung Ada Kader Lupa Diri dan Mabuk Kekuasaan

16 Oktober 2023 10:53

PDIP Singgung Ada Kader Lupa Diri dan Mabuk Kekuasaan
Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah. Foto: DPR RI

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkap sang ketum Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan kadernya untuk loyal. Hal ini diungkap Said di tengah isu Gibran Rakabuming Raka bakal menjadi cawapres dari kubu seberang, Prabowo Subianto.

Padahal, PDIP -tempat Gibran bernaung- sudah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo capres. Hal ini yang kemudian menjadi sorotan.

"Ibu Mega mengajari kita arti loyalitas pada partai, bangsa dan negara. Pada masa Orba, kesetiaan kader terhadap partai teruji militansinya menghadapi ancaman dan teror aparatur orde baru. Masa reformasi, kesetiaan kader teruji pada saat yang bersangkutan memegang kekuasaan," kata Said dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/10).

"Apakah kekuasaan digunakannya untuk membesarkan partai, menjalankan cita cita, ideologi dan garis perjuangan partai? Melayani rakyat? Ataukah digunakan untuk kepentingan pribadi dan keluarganya?"

Ia menambahkan, dalam perjalanan panjangnya, PDIP pun kerap menemukan kader yang 'membelot'. Sebab, mereka tergiur akan kekuasaan tertentu.

"Dan kekuasaan seringkali membuat beberapa kader lupa diri. Kami mengajak setiap kader untuk selalu mawas diri, jangan mabuk kekuasaan," jelas dia.

PDIP Singgung Ada Kader Lupa Diri dan Mabuk Kekuasaan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan saat penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

PDIP Hormati

Said menambahkan, siapa pun kader PDIP, yang akhirnya memutuskan sesuatu yang bertentangan dengan partai, tetap akan dihormati. Tak ada hitung-hitungan.

"Bila dalam perjalanannya ada satu dua kader yang memilih jalan sendiri karena tergiur kedudukan, atau hal lainnya, PDI Perjuangan menghormati jalan politik yang ditempuhnya," jelas dia.

"PDI Perjuangan tidak akan menghitung jasa, karena setiap kader sesungguhnya sudah di asah jiwa pengorbanan sejak ia menjalani kaderisasi pratama, madya hingga utama," tutupnya.

https://kumparan.com/kumparannews/pd...OEKdNOdyf/full
scorpiolama
muhamad.hanif.2
bakpas
bakpas dan 4 lainnya memberi reputasi
3
848
48
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.