• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ingin Balas Dendam, Ternyata Ini Alasan Pria Bergelar PhD yang Jadi PENGANGGURAN!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Ingin Balas Dendam, Ternyata Ini Alasan Pria Bergelar PhD yang Jadi PENGANGGURAN!

Sumber Gambar

Kecerdasan manusia adalah kemampuan yang sangat kompleks dan multifaset. Banyak orang mengasosiasikan kecerdasan dengan kemampuan akademik dan prestasi di sekolah. Kecerdasan akademik kerap kali didamba-dambakan banyak orang tua. Hal ini karena dapat membuat proses pembelajaran anak lebih cepat dari yang lainnya.

Kecerdasan akademik merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kompetensi akademik seorang individu. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap anak usia 5-6 tahun, ditemukan bahwa pola asuh orang tua memiliki hubungan dengan kecerdasan akademik anak-anak tersebut. Sehingga orang tua turut berperan dalam pembentukan kecerdasan anak.

Penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki kombinasi unik dari kecerdasan ini. Kecerdasan bukanlah ukuran tunggal untuk mengukur kecerdasan seseorang, melainkan spektrum yang beragam. Dengan memahami kecerdasan kita sendiri, kita dapat mengeksplorasi minat dan potensi yang berbeda dalam diri kita, dan menjalani hidup dengan lebih berarti.


Sumber Gambar

Ada banyak orang-orang dengan kecerdasan di atas rata-rata di dunia ini. Banyak yang telah memecahkan rekor dan mendapat popularitas di dunia. Bahkan dapat mencapai gelar pendidikan yang tinggi di usia muda. Salah satunya adalah Zhang Xinyang yang sebelumnya pernah TS bahas karena mendapat gelar PhD di usia 16 tahun.

Sayangnya, dengan kecerdasan yang bahkan sempat menghebohkan banyak orang pada masanya, kini Zhang Xinyang malah tidak memiliki pekerjaan. Ia dicap sebagai pemalas karena enggan bekerja dan mencari uang seperti orang dewasa pada umumnya. Usianya pun sudah menginjak 28 tahun dan masih bergantung kepada kedua orang tuanya.

Rupanya ada alasan tersendiri mengapa Zhang Xinyang memilih jalan hidup seperti ini. Zhang menyebut bahwa pilihannya ini didasari oleh niat balas dendam kepada orang tuanya. Karena orang tuanya yang terus memaksa dirinya belajar dan belajar semasa kecil. Sehingga ia merasa momen-momen masa kecilnya telah direnggut oleh orang tua.


Sumber Gambar

Bayangkan saja, dia sudah masuk kuliah di usia 10 tahun, lulus S2 di usia 13 tahun, mendapat gelar Doktor di usia 19 tahun dan sudah menjadi dosen di usia 21 tahun. Sampai akhirnya kini ia memilih menjaid pengangguran di suai 28 tahun. Ini sebagai bentuk balas dendam atas dirinya yang sejak dulu dipaksa belajar demi mengejar prestasi akademis tanpa mempedulikan kebahagiaannya sebagai anak-anak.

Sayang sekali sebenarnya. Yang sudah lalu seharusnya biarlah berlalu. Toh akibat semua paksaan itu, kini di masa kini dirinya menjadi orang yang hebat. Tidak semua orang bisa sepertinya. Mungkin menyebalkan dengan orang tua yang ambis denga prestasi. Tapi kalau pada akhirnya di usia dewasa kita mendapat keuntungannya kenapa harus kita tinggalkan.


Sumber Gambar

Jadi sayang saja menurut TS. Karena proses belajarnya sewaktu kecil pasti berat. Dan kini saat ia sudah sukses malah membuang kesempatan menjadi orang hebat. Ada baiknya kita melihat ke depan, bukan malah terjebak dengan masa lalu. Ya semua orang beda-beda. Semoga Zhang Xinyang bisa segera move on dari masa anak-anak yang hilang darinya. Dia harus bangga denga dirinya karena orang yang masa kecilnya bahagia belum tentu bisa sehebat dia saat ini. Gelar PhD di usia 16 itu hebat.

Masa kecil adalah masa yang sangat berharga. Meski tidak semua kenangan di masa kecil indah, kita tetap dapat merayakan dan mengenang momen-momen bermain, tertawa, dan bahagia di masa kecil kita. Tapi semua itu biarlah menjadi kenangan indah saja di masa kini.

emoticon-2 Jempol

Jadi gimana menurut kalian? Apakah keputusan Zhang Xinyang sudah tepat? emoticon-Bingung (S)
 
Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
ipanpun
screamo37
aldo12
aldo12 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.1K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.