Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Ribuan Warga & Ormas Islam Tasikmalaya Minta Izin Jokowi Berangkat ke Palestina
Viral! Ribuan Warga dan Ormas Islam Tasikmalaya Meminta Izin Presiden Joko Widodo Berangkat ke Palestina

Minggu, 15 Oktober 2023 | 19:23 WIB


Gabungan ormas Islam meminta izin Presiden Jokowi berangkat ke Palestina. (akun Tik Tok @wan.adok)

JawaPos.com - Ribuan warga yang terdiri dari gabungan ormas islam melakukan pawai di salah satu jalan di Sukapura, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Sabtu, (14/10).

Tujuan dri pawai gabungan ormas islam tersebut, dikabarkan guna meminta izin Presiden Joko Widodo untuk berangkat ke Palestina. 

Dalam unggahan akun X @Affan79992133 terlihat warga berjumlah ratusan orang dengan menggunakan pakaian muslim, dan serba hitam berkumpul di jalanan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kumpulan dari Ormas Islam itu terlihat membawa berbagai atribut dukungan, seperti bendera Indonesia dan Palestina sebagai simbol persahabatan kedua negara itu.

Bukan hanya diam di tempat. Gabungan ormas islam itu juga terlihat berjalan sepanjang jalan yang menjadi tempat berkumpul di Tasikmalaya,  Jawa Barat itu.

Gambar berjalan, gabungan ormasi islam itu juga menyuarakan mengenai dukungan terhadap negara Palestina atas serangan yang dilakukan oleh Israel.

Salah satu orator yang menyebut, gabungan ormas islam itu merupakan lanjutan spirit perjuangan Kiai Zainal Mustofa salah satu tokoh islam setempat.

“Kami orang tasik perjuangan zainal Mustafa,” sebut orator dengan lantang menggunakan pengeras suara dan berdiri diatas kendaraan truk dalam video unggahan akun X@Affan79992133

Dalam orasinya, orator menyuarakan mengenai berkumpulnya gabungan ormas Islam di Tasikmalaya untuk meminta izin kepada Presiden Joko Widodo agar dapat berangkat ke Palestina.

“Berikan kami izin berangkat ke Palestina,” sambung orasi dari orator itu.

Orator gabungan ormas islam itu menyebut, keinginan berangkat ke Palestina  siap dilaksanakan dengan biaya pribadi, tanpa bantuan dari Pemerintah Indonesia.

“Kami siap kepaeina dengan unag sendir, biaya sendiri, dan tanpa menggunakan uang fasilitas negara,” sebut orator itu.

Menurut orator dalam video unggahan akun X @Affan79992133 itu, permintaan ijin berangkat ke Palestina semata-mata untuk berjuang di jalan Allah SWT.

“Orang tasikamals siap berjihad di jalan allah,” terang orator gabungan ormas Islam dalam menyampaikan orasinya itu.

Dalam orasi yang disampaikan oleh orator gabungan ormas islam di tasikmalaya itu lantaran ras kekesalan terhadap negara penjajah Israel kepada Palestina.

“Kami Tidak pernah takut melawan penjajahan,” sambungnya orator gabungan ormas Islam di Tasikmalaya itu.

Ketidaktakutan dengan penjajah, orator itu menganggap ribuan orang Gabungan Ormas Islam itu siap berangkat ke Palestina dan melawan Negara Israel.

“Siap melawan Israel, zionis Israel,” katanya dikutip dari unggahan akun X @Affan79992133.

Orator gabungan ormas Islam Tasikmalaya iu berharap, pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden Jokowi dapat membuka pintu untuk berangkat ke Palestina.

“Pemerintah Indonesia bukakan pintu agar dapat berjihad ke Palestina,” sebut orato gabungan ormas Islam Tasikmalaya itu.

Bukan hanya Pemerintah Indonesia yang dimintai izin, negara yang berbatasan dengan Palestina juga diharapkan oleh gabungan ormas Islam itu untuk membuka pintu menuju Gaza itu.

“Begitupun negara yang berbatasan dengan Platina untuk membuka pintu agar dapat berjihad di jalan Allah,” teriaknya saat menuarakan yang juga disambut teriakan oleh ratusan massa yang ikut.

Menurut orator gabungan ormas islam tasikmalaya itu, berjuang dijalan allah untuk membantu pihak yang kesulitan waktunya tepa lantaran bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini bulan mauled saanya berjidad di jalan allah SWT,” tutup orasinya, dikutip dari unggahan akun X @Affan79992133.

Video unggahan akun X @Affan79992133 itu, saat iu sudah ditonton oleh 25 ribu pengguna media sosial X.

https://www.jawapos.com/berita-sekit...t-ke-palestina
muhamad.hanif.2
aldonistic
viniest
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.4K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.