Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Pilihan Cawapres Yenny Wahid Masih Abu-abu: Harus Bisa Wakili NU, Tapi Bukan Cak Imin
Pilihan Cawapres Yenny Wahid Masih Abu-abu: Harus Bisa Wakili NU, Tapi Bukan Cak Imin
Menurut Yenny jika Ganjar ataupun Prabowo mengusung calon dari NU maka keluarga Gus Dur akan melihat kriteria sia.pa yang paling cocok

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 19:20 WIB

Pilihan Cawapres Yenny Wahid Masih Abu-abu: Harus Bisa Wakili NU, Tapi Bukan Cak Imin
Yenny Wahid (Instagram/@yennywahid)

SuaraJogja.id - Keluarga Presiden Keempat Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur masih menunggu nama calon wakil presiden yang bakal diumumkan oleh capres Ganjar Pranowo ataupun Prabowo Subiyanto untuk menentukan dukungan mereka.

Kendati demikian, Yenny Wahid sudah memberikan rambu-rambu siapa cawapres yang bakal menentukan arah dukungan mereka. Satu-satunya syarat yang harus dipenuhi Cawapres adalah dapat mewakili NU namun dia kembali menandaskan bukan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meski juga memiliki latar belakang NU.

"Siapa cak Imin? Cak Imin ya jelas lah ya ndak usah dibahas lagi, semua juga tau posisi kami kalau urusannya dengan Cak Imin, tidak usah dibahas lagi, yang penting kalau soal Cak Imin posisi Gus Dur mirip dengan posisi NU," tegas dia, saat bertemu dengan seniman Jogja, di Kecamatan Kasihan, Bantul, Jumat (13/10/2023).

Dia menyebut ada banyak nama dari NU yang memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk memimpin. Di antaranya seperti Mahfud MD, Kofifah Indar Parawansa ataupun Yaqut Chalil Qoumas.

"Wakil NU yang cocok banyak ada pak Mahfud, Bu Kofifah, Gus Yaqut. Itu bagus bagus semua," tambahnya.

Dia menandaskan wakil presiden yang bakal dia dukung harus bisa mewakili NU. Karena ketika sudah membawa nama NU, maka dia bersama keluarga Gus Dur akan semakin mudah untuk menentukan pilihan.

"Ini sudah pesan, jelas ini kan,"tegas dia.

Menurut Yenny jika Ganjar ataupun Prabowo mengusung calon dari NU maka keluarga Gus Dur akan melihat kriteria siapa yang paling cocok untuk memimpin negara. Kemudian siapa yang punya kedekatan pribadi dan juga yang punya kemampuan dan kapabilitas.

"Itu kan ada kriteria-kriteria yang pasti akan kita lihat. Nanti kita lihat skornya, dari semua skor itu yang paling lebih tinggi siapa," tambahnya

Namun jika keduanya tidak mengusung calon dari NU maka dirinya akan melihat calon yang paling dekat dengan NU dan juga orang yang paling bisa diterima NU, sehingga dia menandaskan masih menunggu calon wakil presiden di antara Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

https://jogja.suara.com/read/2023/10...bukan-cak-imin
scorpiolama
muhamad.hanif.2
pesulap.merah
pesulap.merah dan 2 lainnya memberi reputasi
3
280
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.