Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Ganjar Akan Tinggal di Rumah Rakyat Selama Kampanye
Ganjar Akan Tinggal di Rumah Rakyat Selama Kampanye

Surabaya -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut, bacapres Ganjar Pranowo akan tinggal di rumah-rumah warga saat masa kampanye. Ada tujuan khusus mengapa Ganjar melakukan hal ini.

"Maka kampanye Pak Ganjar Pranowo nanti itu akan sangat unik, beliau akan tinggal di rumah-rumah penduduk. Itu sebagai kesatuan dari pemimpin dan rakyat," kata Hasto usai konsolidasi dengan kader PDIP Jatim di Surabaya, Sabtu (14/10/2023).

Hasto mengatakan, kader PDIP di Indonesia termasuk di Jatim harus bisa menjaga stamina dengan baik. Sebab, Pilpres 2024 ibarat lari maraton

"Semua gerak cepat, menjaga stamina karena ini bagaikan lari maraton. Saya pribadi belajar dari Bu Siti Atiqoh (istri Ganjar), sehingga bisa lari 6 KM tanpa berhenti," jelasnya.

"Kita semangat berlari membangun perubahan Indonesia, mempercepat gerak Indonesia Raya, melanjutkan kepemimpin Pak Jokowi," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Hasto mengatakan rekam jejak, prestasi, dan citra capres akan sangat menentukan dalam Pilpres 2024. Menurut Hasto, rekam jejak Ganjar sudah jelas dan diakui rakyat.

"Ganjar ini pemimpin dengan rekam jejak jelas, merakyat, tidak ada jarak, berprestasi di dalam menurunkan angka kemiskinan terbesar dari seluruh kepala daerah yang ada dan kemudian pengalaman internasional sangat baik," jelasnya.

"Maka cawapres (yang antre) yang akan mendampingi Ganjar opsinya sangat banyak. Ini menunjukkan kesadaran bahwa Ganjar pemimpin yang baik. Dalam pilpres yang menentukan karakter pemimpin, nilai-nilai moralitas pemimpin," lanjutnya.

Hasto juga menyinggung pemimpin yang memiliki rekam jejak buruk di masa lalu.

"Pemimpin yang punya rekam jejak masa lalu yang tidak baik, apalagi anti kemanusiaan maka juga cenderung akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik dengan rakyat," jelasnya.

"Tapi pemimpin yang digerakkan dengan niatan suci, oleh kesatupaduan dengan harapan rakyat membangun kedaulatan pangan, energi, keuangan agar kita bisa berdikari melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi akan mendapat banyak opsi bacawapres yang akan mendampinginya juga calon menteri yang akan mendampinginya," lanjutnya.

Ia menambahkan, sosok cawapres Ganjar sudah siap dan tinggal menunggu tanggal yang tepat untuk diumumkan.

"Maka kita lihat nama yang mendampingi Ganjar sudah digodok dan tentu sudah siap diumumkan. Tingal menunggu momentum tepat," tambahnya.

Sementara dalam acara konsolidasi, Hasto menyebut kader PDIP di Jatim optimis bisa memenangkan PDIP dan Ganjar di Pemilu 2024.

"Kami melakukan konsolidasi di Jatim dihadiri ketua, sekretaris, bendahara DPD PDIP Jatim, caleg DPR RI, kepala daerah dan wakil kepala se Jatim. Di sini muncul sebuah optimisme tinggi mengingat langkah konsolidasi dilakukan baik sehingga target pemenangan pilpres nantinya akan dirumuskan berapa dan juga pileg," jelasnya.

"Dari optimisme itu untuk memenangkan Ganjar dan PDIP. Karena karakter Ganjar sebagai pemimpin teruji, rekam jejak baik, dan pemimpin dimulai dari memimpin keluarganya. Sehingga ada Pak Ganjar, ada Bu Siti atiqoh, Mas Alam Ganjar Pranowo, semua nanti akan bergerak bersama PDIP dengan dukungan PPP, Perindro, Hanura dan relawan dan optimis memenangkan Ganjar Pranowo," tegasnya.

Terakhir, Hasto juga sempat menyinggung soal politik peradaban yang jauh dari nafsu berkuasa.

"Kami meyakini politik membangun peradaban. Politik itu digerakkan dengan niat-niat baik, bukan nafsu berkuasa. Tetapi diinspirasi semangat pergerakan rakyat dan kemudian menampilkan jati diri pemimoin yang menyatu dengan kekuatan rakyat dan itu ada di Ganjar Pranowo," tandasnya.

detik.com
diinamasaia
muhamad.hanif.2
rizaldi.sarpin
rizaldi.sarpin dan 6 lainnya memberi reputasi
7
569
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.