Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
6 Potret Bersejarah yang Berhasil Menangkap Momen-Momen Kebaikan Saat Perang Dunia II



Saat perang dunia berlangsung, tidak semua prajurit yang dikirim ke medan perang memiliki sifat penuh kebencian dan haus darah. Kebanyakan justru memiliki sifat kemanusiaan dan memiliki empati. Akibatnya ketika para prajurit perang saling berhadap-hadapan, mereka sebenarnya masih mempertimbangkan untuk menarik pelatuk atau tidak. Mereka biasanya menunggu siapa yang memulai terlebih dahulu. Selain itu kebanyakan prajurit perang juga tidak membantai pihak musuh yang sekarat, seperti yang dialami Hitler ketika masih menjadi serdadu perang. Dirinya tidak dibunuh oleh musuh saat sekarat karena rasa empati terhadap sesama.

Oleh sebab itulah tidak semua momen yang terjadi di medan perang selalu berhubungan dengan pertempuran. Terkadang momen-momen kemanusiaan terjadi disela-sela pelaksanaan perang dunia. Hal ini menunjukkan bahwa ada secercah kebaikan yang terjadi saat perang berlangsung. Seperti yang ditunjukkan oleh berbagai momen kebaikan berikut ini yang mana berhasil tertangkap kamera saat pelaksanaan perang dunia sedang berlangsung. Penasaran seperti apa momen-momen kebaikan yang terjadi pada kala itu, mari kita cermati pada thread berikut!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 6 potret bersejarah yang berhasil menangkap momen kebaikan saat perang dunia berlangsung. Ternyata tidak semua hal buruk terjadi di tengah-tengah pelaksanaan perang dunia. Terkadang ada momen kebaikan yang secara spontan terjadi dikarenakan rasa empati sesama manusia. Dari 6 potret di atas, nomor berapa yang membuat hatimu tentram? tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
takitampolak
screamo37
servesiwi
servesiwi dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.