Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kembali Ramai! Kondisi Pasar Tanah Abang Sekarang, Apa Imbas Ditutupnya TikTok Shop?
Kembali Ramai Pengunjung! Kondisi Pasar Tanah Abang Sekarang, Apakah Imbas dari Ditutupnya TikTok Shop?









Sebenarnya belum bisa dinilai kejadian ini akibat dari keputusan pemerintah dalam menutup TikTok Shop, namun setelah dilakukan keputusan tersebut menurut beberapa media online menyatakan kondisi pasar tersebut berangsur-angsur membaik. Salah satunya dari pantauan detik.com pada rabu, tanggal 10 Oktober kemarin terlihat pengunjung mulai lalu-lalang terutama di waktu siang hari, cukup padat walau suasananya tidak sampai berdesak-desakan.

Pasar Tanah Abang, salah satu pasar terbesar di Jakarta, mengalami perubahan setelah adanya pelarangan TikTok Shop menjual barang dagangan. Keputusan ini disambut baik oleh para pedagang, karena kehadiran aplikasi sosial tersebut telah menurunkan omzet mereka.


Quote:





TikTok Shop adalah salah satu platform yang memungkinkan pengguna untuk menjual barang dagangan secara online. Namun, pelarangan ini membuat para pedagang merasa lega. Mereka percaya bahwa TikTok Shop telah merusak harga barang dagangan dengan cara yang tidak diketahui. Dengan pelarangan ini, diharapkan harga barang dagangan di pasar dapat kembali stabil.

Pemerintah telah mengambil keputusan ini sebagai respons terhadap perubahan pasar yang signifikan akibat adanya TikTok Shop. Revisi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 50 Tahun 2020 menyebutkan bahwa TikTok hanya boleh digunakan sebagai media sosial, bukan sebagai platform penjualan. Keputusan ini disambut sebagai angin segar oleh para pedagang.


Quote:





Apakah ini imbas dari pelarangan TikTok Shop gansist, tapi apapun itu jika melihat keadaan sekarang pasar Tanah Abang sudah bisa dikatakan sebagai titik perbelanjaan yang mulai berdenyut nadi perekonomiannya serta tidak suram seperti kemarin-kemarin. Semoga akan terus membaik dan menjadi ramai, lancar dan maju jaya!

Kebanyakan pasar sekarang, seperti sebagaimana di Tangerang. Ada pasar tradisional yang tiap hari ramai ya pasar sayuran yang ada di lantai bawah, sedangkan di lantai dua yang khusus buat jualan pakaian dan barang-barang selain sayuran itu sering kali sepi dan akan ramai kembali saat menjelang hari-hari tertentu seperti lebaran dan tahun baru.

Semoga imbasnya yang pertama dari pasar Tanah Abang dulu, kemudian menjalar ke pasar-pasar lainnya di Indonesia.

Tambahan, sebenarnya ada pemberitaan yang juga menuliskan bahwa kondisi di tanah Abang sekarang masih tetap sepi. Namun yang diungkapkan dari liputan6.com ini berdasarkan pada video yang dibagikan oleh akun Twitter (X) @paltiwest yang menanyakan kepada warganet apakah kondisi di pasar Tanah Abang sekarang sudah sesuai harapan?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.