• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Kamu Tim Beli Barang Murah Keliatan Mahal Atau Mahal Tapi Keliatan Murah, Gan?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kamu Tim Beli Barang Murah Keliatan Mahal Atau Mahal Tapi Keliatan Murah, Gan?


Kita semua disibukkan dengan yang namanya keinginan, sifat manusia yang ingin memiliki sesuatu itu punya berbagai alasan, salah satunya adalah ingin mendapat pengakuan atau perhatian dari orang lain, langsung atau secara tidak langsung.

Contohnya saja ketika ingin membeli barang biasanya akan banyak pertimbangannya, takut salah beli atau gagal mendapat pengakuan. Memang tidak semua orang punya sifat ini tapi ada pada diri manusia yang terlihat lebih menonjol dari lainnya.

Bicara membeli barang jika kamu ditanya pilih mana, beli barang murah keliatan mahal atau mahal tapi keliatan murah? Terus terang saja sih, kalau saya berbicara soal kualitas, biasanya akan sulit untuk lebih objektif karena ujung-ujungnya kembali lagi ke soal pertimbangan yang muncul dalam pemikiran saya, apalagi informasi sekarang mudah didapat di internet, tentu semakin beragam pertimbangan itu hadir dalam otak sehingga ketika barang yang akhirnya saya beli (menurut saya sudah mahal) belum tentu bagi orang lain.



Jadi kalau mau menjawab pertanyaan saya dengan jawaban yang paling aman adalah belilah barang yang benar-benar mahal (mahal beneran, sekalian yang mewah) tapi didapat dengan harga murah seperti hasil dari lelangan, orang jual butuh atau temuan yang tidak disangka-sangka karena ternyata sudah jadi barang langka dan semakin tinggi nilai jualnya.

Atau contoh lain yang lebih sederhana misalnya kamu sedang dihadapkan oleh dua merek motor dengan harga yang sama, bedanya satu merk Jepang dengan fitur standar dan yang satunya lagi merk dari China tapi dengan berbagai kelebihannya sehingga motor Jepang tadi terkesan sudah out of date.

Secara nalar dan ego pastinya pilihanmu jatuh ke merk Jepang, alasannya karena kamu yakin membeli motor ini bukan hanya sekedar bisa membelinya tapi juga karena kualitasnya yang sudah terjamin, ingat.. kemudian akan ada peran gengsi disitu serta memikirkan juga bagaimana after service-nya bahkan kalau nanti mau dijual harga second-nya lebih tinggi dari merk lain.



Reaksi dan penilaian orang juga akan berbeda ketika melihatmu berganti menaiki kedua motor tadi, tentu saja pemikiran positif akan lebih didapat ketika kamu duduk di motor merk Jepang dengan segala kekurangannya itu.

Jadi kesimpulannya kalau mau keliatan mahal sekaligus bergengsi ya beli barang yang benar-benar ternama dan terkenal dengan produk premium classnya. Kalau saya pribadi beli sesuai kebutuhan, tapi beli juga tidak asal beli, ada rejeki lebih pun saya akan lebih rasional, kalau kalian bagaimana?






Thread © 2016 - 2023 iskrim
Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 


Diubah oleh iskrim 11-10-2023 01:42
adolfsbasthian
screamo37
delia.adel
delia.adel dan 4 lainnya memberi reputasi
5
981
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.