• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Heboh Permintaan Penutupan ES E N S O Rmerce, dr. Tirta Akan Kembali ke FJB Kaskus?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Permintaan Penutupan ES E N S O Rmerce, dr. Tirta Akan Kembali ke FJB Kaskus?
Heboh pro kontra penutupan Tik Tok Shop dan permintaan penutupan e commerce, dr. Tirta berikan tanggapan!


Agan-agan sekalian, kabar tentang penutupan TikTok Shop memang lagi ramai dibicarakan, nih! Ada yang setuju, ada yang nggak setuju. Bikin pro dan kontra di tengah masyarakat. Yuk, kita simak argumen-argumen dari kedua belah pihak ini.

Dari satu sisi, ada seller dan afiliator yang bilang bahwa kehadiran TikTok Shop itu malah bikin ekonomi kita jadi lebih lancar. Mereka ngerasa kalau TikTok Shop ini bener-bener ngasih kontribusi positif buat perputaran roda ekonomi kita, sista. Para seller dan afiliator ini kan bisa menjual produknya dengan mudah lewat TikTok Shop. Jadi, lebih gampang buat dapetin omset yang lumayan besar. Gak heran mereka ngerasa kece dan nggak setuju kalau TikTok Shop ditutup.




Tapi, di sisi lain, ada juga pihak yang mendukung penutupan TikTok Shop ini. Mereka berargumen bahwa langkah penutupan ini tujuannya adalah untuk melindungi UMKM kita sendiri, guys. Kita harus ingat bahwa UMKM adalah salah satu tulang punggung ekonomi kita. Dengan menutup TikTok Shop, peluang usaha UMKM dalam negeri bisa lebih besar dan bisa bersaing secara adil tanpa dikepung oleh pasar yang dikuasai oleh TikTok Shop.

Menteri Perdagangan, Pak Zulhas, juga ikut memberikan statement-nya tentang penutupan TikTok Shop ini, sista. Beliau menyatakan bahwa penutupan ini dilakukan untuk kepentingan industri dalam negeri dan UMKM kita. Jadi, meskipun ada yang protes, Pak Zulhas tetap yakin kalau penutupan ini adalah keputusan yang tepat dan tidak merugikan para pelaku UMKM.

Di balik kehebohan dan pro kontra warganet terkait penutupan Tik Tok Shop, belakangan ini juga muncul tuntutan dari para pelaku UMKM Tanah Abang yang meminta untuk e commerce juga ditutup GanSis. Sontak saja permintaan tersebut mendapatkan respon dari warganet dan salah satunya adalah tanggapan dari dokter Tirta melalui akun Twitter pribadinya.

Menanggapi isu permintaan penutupan e commerce setelah ditutupnya Tik Tok Shop, dokter Tirta mengatakan akan kembali ke FJB Kaskus karena akunnya masih aktif GanSis. Hanya saja dokter Tirta juga berharap semoga masih ada rekber yang amanah, tidak seperti zaman dulu saat dia masih aktif di FJB Kaskus.

Waaah, ternyata dokter Tirta yang terkenal itu Kaskuser juga ya GanSis. Siapa disini yang baru tahu kalau dokter Tirta Suhu Kaskuser dari FJB Kaskus?




Terlepas dari munculnya pro kontra di tengah masyarakat terkait ditutupnya Tik Tok Shop dan tuntutan UMKM untuk juga ditutupnya e commerce, tentu saja perlu dipertimbangkan dengan baik GanSis. Sebab menurut TS, beralihnya aktivitas jual beli dari off line (pasar) ke online ini merupakan dampak dari perkembangan teknologi yang cukup menguntungkan dan bermanfaat jika memang setiap orang dapat menggunakannya dengan baik. Jangan sampai kita kembali ke zaman purba dimana semua aktivitas jual beli harus dilakukan secara langsung dengan tatap muka, karena pasti tidak lebih efisien GanSis.

Nah, itulah pro dan kontra tentang penutupan TikTok Shop yang lagi heboh di media sosial. Agan-agan dan sista-sista sendiri pilih pihak yang mana nih? Perlukah kita ramaikan lagi FJB Kaskus sesuai dengan solusi yang diberikan oleh dokter Tirta?
Yuk, kita diskusikan di kolom komentar!




Penulis:@masnukho©2023
Narasi
KGPT dan ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
Twitter: @tirta_cipeng
Referensi
disinidan Twitter @tirta_cipeng
syufha
verdandigr
jiresh
jiresh dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.7K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.