c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ternyata Makanan Ini Tak Boleh Disimpan Dalam Kulkas Loh Gan!




Hi sobat kaskus,

Siapa disini agan-agan dan sista-sista yang suka makan enak, untuk menyimpan makanan pasti kita semua punya kulkas di rumah, kan? Nah, kulkas ini emang jadi sahabat setia buat nyimpen makanan biar tahan lama dan tetap segar.


Tapi, tahukah agan-agan dan sista-sista bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya gak masuk ke dalam kulkas? Yup, benar sekali! Menyimpan makanan yang seharusnya gak dimasukkan ke kulkas malah bisa mengurangi kualitas nutrisi dan bikin makanan cepet busuk. Penasaran makanan apa saja yang harus dijauhkan dari kulkas? Yuk, kita bahas!

1. Roti



Mungkin sebagian agan-agan dan sista-sista pernah nyimpen roti di kulkas buat nahan lama, ya? Tapi tahukah agan-agan dan sista-sista, roti sebenarnya gak boleh disimpan di kulkas. Kenapa? Karena roti bakal jadi cepet kering dan kualitasnya bisa berkurang. Terutama roti gandum yang biasanya udah enak banget, kalau disimpen di kulkas malah bisa jadi lebih buruk lagi. Jadi, lebih baik deh agan-agan dan sista-sista simpan roti di tempat terbuka.

2. Kentang



Kulkas juga gak baik buat menyimpan kentang, lho! Kulkas bisa merubah rasa dan tekstur kentang, jadi gak enak dimakan. Kalau agan-agan dan sista-sista mau simpan kentang di kulkas, jangan lupa masukin dulu ke kantong kertas, ya. Jangan pake plastik karena malah bikin kentang cepat busuk.

3. Buah-buahan



Wah, hati-hati juga nih kalo mau simpan buah-buahan di kulkas. Beberapa buah seperti avokad, apel, pisang, peach, dan pir sebenarnya gak boleh disimpan di kulkas. Kulkas bisa menghilangkan rasa dan tekstur asli dari buah-buahan ini, lho. Jadi, kalau agan-agan dan sista-sista mau makan buah yang dingin, lebih baik potong aja buahnya dulu baru disimpen di kulkas sebentar sebelum dimakan.

4. Bawang



Tempat bawang juga bukan di dalam kulkas, ya. Bawang lebih baik disimpan di kantong kertas di tempat gelap, sejuk, dan jauh dari kentang. Soalnya kentang bisa melepaskan uap air dan gas yang bisa bikin bawang cepet busuk. Belum lagi kelembapan di dalam kulkas yang bisa bikin bawang mudah berjamur.

5. Saus pedas



Saus pedas gak perlu disimpan di kulkas, lho. Saus pedas udah punya cuka yang bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Jadi, bisa langsung simpan di tempat terbuka aja, agan-agan dan sista-sista.

Nah, itulah beberapa makanan yang sebaiknya gak dimasukkan ke dalam kulkas. Yuk, kita jaga kualitas makanan kita agar tetap enak dan sehat! Semoga bermanfaat, ya!






Sumber 1

Pic google
tiyoz
bagasdiamara269
kaycaem
kaycaem dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
LG ThinQ Community
LG ThinQ CommunityKASKUS Official
576Thread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.