• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lagi, Mie Gacoan di Cikarang Diserbu ORMAS Sambil Teriak: 'HIDUP PRIBUMI!'

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Lagi, Mie Gacoan di Cikarang Diserbu ORMAS Sambil Teriak: 'HIDUP PRIBUMI!'

Sumber Gambar

Perizinan untuk gerai makanan menjadi hal yang sangat penting bagi para pebisnis dalam menjalankan usaha mereka. Pemerintah memiliki aturan-aturan yang harus dipatuhi agar gerai makanan dapat beroperasi secara legal dan sesuai dengan izin yang dimiliki. Keberadaan izin sangat penting bagi kelancaran usaha kuliner ini.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jenis dan izin usaha yang dimiliki. Jika gerai makanan memiliki izin restoran, maka mereka tidak diperbolehkan menjual barang-barang di luar yang sesuai dengan izinnya lebih dari 10%. Aktivitas usaha yang dilakukan juga harus sesuai dengan izinnya, yaitu kegiatan jasa yang memproduksi makanan dan minuman di gerai.

Para pebisnis yang memegang lisensi perlu merespons aturan ini dengan serius. Mereka harus memastikan bahwa barang yang dijual di gerai sesuai dengan izin yang dimiliki, dan tidak melebihi batas yang ditentukan. Mereka juga harus memastikan bahwa kegiatan usaha yang dilakukan di gerai sesuai dengan izin restoran yang mereka miliki.


Sumber Gambar

Selain memiliki izin, salah satu yang menarik dibahas di gerai makanan khususnya Indonesia adalah lahan parkir. Karena jelas pengguna kendaraan di Indonesia cukup tinggi, lahan parkir jadi salah satu hal yang dibutuhkan. Sayangnya, keberadaan lahan parkir itu sendiri kerap kali menjadi polemik di masyarakat yang dapat menghambat kelancaran bisnis.

Mie Gacoan salah satu gerai makanan yang beberapa kali mengalami hal ini. Sebelumnya TS sudah membahas mengenai keributan dengan ormas karena masalah parkir di Medan, Sumatera Utara. Kali  sudah terjadi lagi tepatnya di Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi. Diduga terjadi percekcokan dengan ormas yang diduga akibat lahan parkir.

Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat sejumlah massa yang datang ke tempat makan populer itu. Terdengar dalam rekaman suara orang-orang itu teriak: “Hidup Pribumi! Hidup Pribumi!”di depan gerai. Saking meresahkannya, personil TNI pun sampai turun tangan demi menjadi penengah dari keributan yang terjadi. Diduga hal ini karena adanya konflik masalah lahan parkir.


Sumber Gambar

Tidak ada kabar lebih lanjut mengenai kelanjutan dari kejadian ini. Tapi dari video tersebut saja, netizen sudah memberikan berbagai reaksi. Banyak yang mengaku sudah kesal dengan ormas-ormas yang membuat resah ini. Sayangnya, pemerintah diniai diam saja dan membiarkan hal ini terjadi. Bahkan seolah-olah memelihara mereka.

Bahkan salah satu netizen menandai akun Instagram Presiden Jokowi dan meminta agar ormas-ormas seperti ini dibubarkan saja. Mereka merasa bahwa fungsi ormas ini sendiri tidak ada. Mereka membawa-bawa nama “Organisasi Masyarakat” tapi dampak positif untuk masyarakatnya sendiri dinilai tidak ada. Malah membuat keresahan seperti yang mereka lakukan ini.


Sumber Gambar

Mie Gacoan adalah kedai mi yang sangat populer di Indonesia. Nama Gacoan sendiri diambil dari kata "gaco" yang berarti jagoan atau andalan dalam bahasa Jawa. Kedai mi ini menawarkan konsep bersantap modern dengan harga yang terjangkau, sehingga tidak heran jika Mie Gacoan menjadi incaran banyak orang.
 
Mie Gacoan telah hadir sejak awal tahun 2016 dan saat ini telah memiliki banyak cabang di berbagai kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Bahkan, ada beberapa kota yang memiliki lebih dari satu restoran Mie Gacoan. Mie Gacoan sendiri memang kerap terlihat ramai oleh pengunjung, mungkin ini yang membuat banyak ormas tertarik untuk mengelola parkiran mereka.

emoticon-2 Jempol

Gimana menurut kalian? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
dxid
jhon_fc
pilotproject715
pilotproject715 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.4K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.