• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Tiktok Shop Resmi Ditutup! Bikin Denise Chariesta Bingung Mau Bayar Gaji Karyawan?

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Tiktok Shop Resmi Ditutup! Bikin Denise Chariesta Bingung Mau Bayar Gaji Karyawan?
Tiktok Shop Resmi Ditutup! Bikin Denise Chariesta saja Bingung Mau Bayar Gaji Karyawan, Gimana yang Lain?








Ternyata dampak dari sebuah keputusan yang dinilai merugikan dan yang lagi viral sekarang adalah tentang penutupan Tiktok shop akhirnya bukan masyarakat biasa yang sangat terimbas, tapi juga tampak beberapa nama artis tanah air yang malang melintang sering bikin heboh surat kabar infotainment online seperti Denise Chariesta ini juga ikutan kelabakan lho gansist.

Keputusan pemerintah untuk menutup Tiktok Shop menjadi kabar yang menyulitkan bagi banyak pihak, termasuk Denise Chariesta. Denise adalah seorang konten kreator dan pengusaha bunga yang aktif berdagang melalui Tiktok Shop. Tidak hanya memenuhi kebutuhan sehari-hari, hasil penjualannya di platform tersebut juga menjadi sumber penghidupan para karyawan yang bekerja untuknya.


Quote:





Meskipun Tiktok Shop ditutup, Denise berharap bahwa para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tidak mati suri. Dia berharap bahwa pemerintah dapat memberikan dukungan dan peluang bagi UMKM untuk tetap bertahan dan berkembang.

Untungnya, Denise tidak hanya mengandalkan satu platform online shop untuk memasarkan produknya. Dia masih memiliki opsi lain untuk menjual produknya secara online. Namun, dia tetap merasa prihatin dengan kebijakan yang diambil pemerintah karena dianggap membunuh UMKM dan pekerja mereka.


Quote:




Spoiler for :

Waduh ini yang sepertinya masih bisa usaha lain selain jualan di tiktok saja bisa kena dampaknya apalagi yang masyarakat awam ya? Harusnya pemerintah selain memberikan peraturan atau larangan tapi memberikan juga solusinya. Sering sekali saya mengatakan baik peraturan, larangan atau kritik harus dengan solusinya bagi saya itu harus ya. Sebab kalau tanpa solusi, duh itu anak kecil juga bisa ngomong ini dan itu terserah, padahal perkembangan teknologi itu sebuah keniscayaan dan persaingan bisnis pun sama.

Apa nggak lebih baik Tiktok diberlakukan saja pajak eS E N S O Rmerce yang menurut Direktur Potensi Kepatuhan dan Penerimaan Ditjen Pajak Ihsan Priyawibawa juga menyatakan saat ini memang Tiktok belum dibebankan pajak tersebut?

Dan bahkan kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan peraturannya bakal menyeluruh bukan media Tiktok saja tapi semuanya, pemerintah bakal melarang media sosial yang media sosial merangkap sebagai eS E N S O Rmerce atau platform jual-beli luring/online dan hanya membolehkan promosi barang atau jasa bukan untuk transaksi.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

[URL=https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&opi=89978449&url=https://amp.kontan.co.id/news/sudah-ada-transaksi-jual-beli-mengapa-tiktok-shop-belum-dikenai-pajak-eS E N S O Rmerce&ved=2ahUKEwiv4eei2NyBAxUPmVYBHUgzC1oQFnoECBAQAQ&usg=AOvVaw3dDcY-rCP7Hj81Dmr3F1V0]2[/URL]
mancitybest
ahlimiliterahli
aleksandronesta
aleksandronesta dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.6K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.