Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Yaqut Respons Disebut Buzzer: Yang Kesentil Mungkin Anda Kurang Piknik
Yaqut Respons Disebut Buzzer: Yang Kesentil Mungkin Anda Kurang Piknik

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan dirinya memiliki kepentingan untuk menjaga agar jangan sampai agama diperalat untuk kepentingan politik.
Oleh karenanya, ia tidak mempermasalahkan jika dianggap seperti seorang buzzer. Ia mengatakan perbedaan pendapat adalah hal yang sah-sah saja.

"Kalau ada karena saya memiliki kepentingan ini, kalau orang mengatakan saya ini buzzer, mengatakan saya ini ya sebangsa buzzer itulah, ya biarin aja enggak papa, ini soal beda pendapat, itu ya sah-sah saja orang mau ngatain saya buzzer juga enggak apa-apa," kata Yaqut saat acara launching logo dan tema hari santri 2023 di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (6/10).

Ia mengatakan pernyataan soal penggunaan agama untuk kepentingan politik yang pernah disampaikannya, tidak ditujukan kepada seseorang atau kelompok tertentu. Yaqut justru menyentil balik pihak-pihak yang tersinggung dengan pernyataannya.

"Saya tidak menyebut seseorang atau satu kelompok tertentu, ini berlaku umum, secara umum ini berlaku keseluruhan. Jadi kalau kemudian ada yang tersinggung, ada yang merasa kesentil, gitu ya mohon maaf, mohon maaf mungkin Anda lelah, atau piknik kurang, ya ndak tahu," katanya.

Sebelumnya, Yaqut menyinggung pemimpin bermulut manis acara doa bersama Wahana Nagara Rahaja di Hotel Alila, Solo, Jumat (29/9). Dia meminta masyarakat memilih pemimpin dengan melihat rekam jejaknya.

Yaqut juga menyinggung soal penggunaan agama dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia pun menyentil pemilihan pemimpin yang hanya berdasarkan wajah tampan dan bermulut manis.

Pernyataan itu ditanggapi pimpinan PKB, partai yang menaungi Yaqut. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyindir balik Yaqut.

"Itu omongan buzzer," ucap Cak Imin tertawa di Jakarta, Minggu (1/10).

Pernyataan itu serupa dengan ucapan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

"Buang-buang statement menurut saya, buang-buang omongan yang enggak perlu. Ini kan omongan pinggir jalan, omongan buzzer, omongan provokator yang seperti itu," tutur Jazilul.

cnnindonesia.com
variolikes
scorpiolama
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
476
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.